Sidang Paripurna Hari Jadi Ke-105, Wali Kota Sampaikan Capaian Pemkot Mojokerto

Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto digelar di Ruang Rapat DPRD Kota Mojokerto pada Senin (19/6/2023). Pada kesempatan ini, Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyampaikan beberapa hal.  Diantaranya pertumbuhan ekonomi yang sempat mengalami penurunan akibat adanya pandemi covid-19 kini berangsur pulih dan mengalami kenaikan sebesar 3,65 persen.

“Pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto di tahun 2019 sebesar 5,75 persen, dan pada tahun 2020 pertumbuhan ekonomi mengalami penurunan sebesar minus 3,69 persen karena adanya pandemi covid-19. Namun pada tahun 2021 laju pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto berangsur pulih dan mengalami kenaikan sebesar 3,65 persen,” ungkap wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Meskipun sempat terpuruk hingga mengalami resesi, namun Kota Mojokerto mampu bangkit dan melejit, sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto di tahun 2022 berada di angka 5,56 persen.

Pemkot Mojokerto juga berhasil meraih 101 penghargaan sejak tahun 2019-2023, diantaranya sebanyak 42 penghargaan yang berhasil diraih dalam satu tahun terakhir, baik di tingkat nasional maupun tingkat provinsi.

Selain itu sejumlah penghargaan atas keberhasilan dalam bidang pembangunan infrastruktur perkotaan berbasis wisata sejarah dan budaya juga berhasil diraih oleh Pemkot Mojokerto.

“Sejumlah prestasi tersebut merupakan buah manis hasil kerja keras kita semua bersama komponen masyarakat yang harus dipertahankan. untuk itu saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak,” terangnya.

Dengan penghargaan yang telah diraih, ia berharap akan bisa menjadi semangat untuk terus berinovasi demi mewujudkan pelayanan di Kota Mojokerto yang lebih responsif, inovatif, dan berkelanjutan.

Dengan mengusung tema peringatan hari jadi Kota Mojokerto tahun 2023 yaitu “Aktif, Inovatif Dan Kreatif Untuk Kota Mojokerto Lebih Sejahtera” Ning Ita mengajak aparatur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk bertindak kreatif dan turut berinovasi dalam berbagai bidang.

“Dengan tuntutan zaman yang serba cepat saat ini, mendorong perubahan budaya kerja pemerintahan menjadi lebih efektif, totalitas dan berpikir kreatif dalam menyelesaikan masalah. Dengan semangat inilah insyaallah kita dapat memajukan Kota Mojokerto serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

105 tahun Kota Mojokerto juga diharapkan menjadi bukti bahwa dengan kebersamaan dan gotong-royong yang kuat, Kota Mojokerto akan mampu bertumbuh menjadi semakin hebat, kuat dan melesat. (inf/gk/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :