Wali Kota Ajak Semua Sektor Terlibat dalam Semarak HUT Ke-105 Kota Mojokerto

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh sektor yang ada di Kota Mojokerto untuk berpartisipasi dalam memeriahakan Hari Jadi ke-105 Kota Mojokerto pada bulan Juni ini.

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut, saat pemimpin Rapat Koordinasi Persiapan Hari Jadi ke-105 bersama para pelaku usaha di Ruang Sabha Mandala Madya, Kantor Wali Kota Mojokerto menyampaikan bahwa hari jadi Kota Mojokerto yang seringkali memperingatinya dan menjadikan sebagai hari penting hanyalah Pemerintah Kota, maka dalam kesempatan ulang tahun ke-105 HUT Kota Mojokerto bukanlah miliknya Pemerintah Kota Mojokerto, tetapi miliknya seluruh rakyat Kota Mojokerto.

“HUT Kota Mojokerto adalah hari besar, pesta bagi seluruh warga Kota Mojokerto, siapapun itu yang berdomisili, yang berusaha, yang berkegiatan di wilayah Kota Mojokerto maka semuanya menjadi bagian penting yang berhak merasakan kemeriahan dari hari jadi Kota Mojokerto,” kata Ning Ita pada Senin (12/6/an).

Dalam forum tersebut Ning Ita juga menyamapaikan bahwa untuk lebih melibatkan masyarakat secara aktif dalam peringatan hari jadi, maka upacara yang biasanya digelar di halaman Kantor Wali Kota pada tanggal 20 Juni 2023 nanti upacara akan digelar di alun-alun Wiraraja.

“Untuk pertama kalinya, pada hari jadi ke-105 upacara kita laksanakan di alun-alun Kota Mojokerto, supaya masyarakat semuanya bisa melihat dan keterlibatan masyarakat di dalam upacara juga lebih banyak. Alun-alun sudah kita revitalisasi sedemikian rupa sehingga sangat representative untuk lokasi pelaksanakan upacara dengan jumlah peserta yang jauh lebih besar dari biasanya. Dan masyarakat bisa melihat prosesi upacara hari jadi Kota Mojokerto,” tutur Ning Ita.

Lebih lanjut keterlibatan dari masyarakat dapat terlihat dengan partisipasi dari para pedagang dan pelaku UMKM di Kota Mojokerto dalam Mojokerto Shopping Festival. “Dalam Mojokerto Shopping Festival ratusan pengusaha, pelaku usaha mulai dari Pasar Tanjung, sampai toko-toko yang ada di dalam mall, sampai swalayan dan pertokoan di sepanjang Jalan Mojopahit, Jalan Benteng Pancasila semuanya terlibat menjadi bagian dari tenant-tenant yang bekerjasama memeriahkan Mojokerto Shopping Festival,” lanjut Ning Ita.

Ning Ita menambahkan bahwa setelah upacara, pada 20 Juni 2023 mendatang masyarakat Kota Mojokerto juga akan terlibat secara langsung untuk menikmati potensi Kota Mojokerto. Disaat ulang tahun tepat tanggal 20 juni setelah upacara masyarakat semua kita libatkan untuk ikut berpesta di sana. Sekitar pukul 08.30 kita akan bersama-sama membaur dengan masyarakat untuk menikmati potensi Kota Mojokerto yang kita hadirkan dalam bentuk kuliner dan tumpeng,” pungkasnya. (inf/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :