Kota Mojokerto Kedatangan Investor, Wali Kota : Bantu Kurangi Tingkat Pengangguran

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menghadiri pembukaan resto yang berdiri di jalan Benteng Pancasila, Jumat (2/6/2023).

Sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini mengatakan, dengan banyaknya investor yang masuk ke Kota Mojokerto akan semakin mengurangi tingkat pengangguran terbuka (TPT), serta baik untuk pemulihan ekonomi.

“Saya berterima kasih, jika seluruh pengusaha semangat untuk berinvestasi dan menyerap tenaga kerja di Kota Mojokerto. Ini sangat membantu menurunkan (TPT), dan baik untuk pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Meski TPT Kota Mojokerto sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan, tinggal 5,05 persen. Namun Pemkot Mojokerto terus mengupayakan bagaimana anak-anak usia produktif bisa semakin banyak mendapatkan kesempatan untuk bekerja.

Dengan semakin banyaknya investasi di Kota Mojokerto, diharapkan kota ini bisa mandiri secara finansial. Ketika semakin banyak investasi di Kota Mojokerto maka sumber (Pendapatan Asli Daerah) PAD juga akan semakin besar.

“Alhamdulillah dua bulan lalu perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Mojokerto sudah kami sahkan, sehingga tidak ada kesulitan lagi bagi investor untuk menentukan dimana akan berinvestasi,” terang wali kota.

Banyaknya usaha kuliner di Kota Mojokerto juga diharapkan bisa menjadi support sistem dalam mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata.

“Semoga kedepan akan lebih banyak investor-investor yang masuk ke Kota Mojokerto sehingga memberikan hasanah pilihan wisata kuliner yang semakin beragam,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga memberikan santunan dan mengajak 40 anak yatim untuk makan bersama di resto tersebut. (inf/gk/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :