Jelang FIFA Matchday Lawan Palestina dan Argentina, Timnas Indonesia Lakukan Pemusatan Latihan Mulai 5 Juni 2023

Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia saat bersama Erick Thohir Ketum PSSI. Foto: PSSI

Shin Tae Yong Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengumumkan Skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan mulai 5 Juni mendatang, untuk melakoni FIFA matchday melawan Timnas Palestina dan Argentina.

“Saya senang, Timnas Indonesia mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan Timnas Argentina. Luar biasa Pak Erick,” ujarnya, Kamis (25/5/2023), dilansir Antara.

Pelatih asal Korea Selatan itu bilang sudah memasukkan sejumlah nama ke dalam daftar pemain untuk menjalani FIFA matchday tersebut.

Lebih lanjut, dia mengatakan Timnas Indonesia akan menurunkan kekuatan penuh. Para pemain yang berkiprah di luar negeri mau pun dalam negeri akan mendapat izin dari masing-masing klub karena laga itu masuk kalender FIFA.

Sekadar informasi, laga melawan Palestina akan digelar di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan pertandingan melawan Argentina akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain itu, tahun ini Timnas Indonesia akan disibukkan dengan sejumlah pertandingan FIFA matchday tanggal 4-12 September mendatang. Kemudian, dilanjutkan putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober.

Kalau lolos dari putaran pertama, Indonesia akan melakoni putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 16-21 November.

Selain itu, Indonesia juga bakal berlaga di Piala Asia Qatar 2023 pada 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang. (ssnet/gk/mjf)

 

Sumber : https://www.suarasurabaya.net/olahraga/2023/jelang-fifa-matchday-timnas-indonesia-lakukan-pemusatan-latihan-mulai-5-juni-2023/

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :