Sempat Vakum 2 Tahun, Drum & Marching Competition Walikota Mojokerto Cup Kembali Digelar

Sempat ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi covid-19, Drum & Marching Competition Walikota Mojokerto Cup kembali digelar, di GOR Seni Mojopahit, Jumat (19/5/2023).

Drum & Marching Competition Walikota Mojokerto Cup ke-X tahun 2023 ini digelar selama dua hari, Jumat (19/5) – Sabtu (20/5), dan diikuti ratusan siswa dari 43 sekolah dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se-Mojokerto Raya dan sekitarnya.

“Luar biasa antusiasme anak-anak untuk mengikuti kegiatan hari ini, tidak hanya peserta dari Mojokerto Raya, tapi juga dari Sidoarjo ikut memeriahkan kegiatan ini, terima kasih banyak,” kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasar.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Mojokerto bekerjasama dengan Polres Mojokerto Kota, dan Paguyuban pelatih drum band Majapahit Brass Symphpny dalam rangka memberikan ruang menampilkan potensi yang dimiliki calon generasi penerus bangsa.
“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang terselenggara di Kota Mojokerto, meskipun sempat vakum dua tahun di tahun 2021 dan 2022 akibat pandemi covid-19, tahun ini Alhamdulillah kegiatan ini bisa kembali terselenggara,” terang Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Menurut Ning Ita, anak-anak usia TK dan SD harus memiliki keseimbangan antara belajar dan bermain serta keseimbangan antara otak kiri dan otak kanan, melalui kegiatan drum band ini dapat mendorong kedua hal tersebut berjalan dengan seimbang, serta dapat mengasah kreativitas dan menggali potensi anak.

Terakhir ia berpesan kepada seluruh perserta Drum & Marching Competition Walikota Mojokerto Cup 2023 untuk senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Siapapun yang jadi pemenang jangan ada yang kecewa, karena ini hanya sebuah perlombaan, tanpa juara pun anda sudah memiliki kontribusi yang sangat luar biasa karena sudah ikut memeriahkan kegitan ini,” pungkasnya. (inf/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :