Hadiri Silaturahmi Warga, Wali Kota Mojokerto Ajak Jaga Kondusifitas

Masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H, Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari menghadiri Silaturahmi dan Halal Bi Halal yang digelar oleh warga RW 4 Perumahan Griya Permata Meri Bypass di halaman Masjid Al Muhajirin,Sabtu (6/5) malam.

Pada kesempatan tersebut, sosok yang akrab disapa Ning Ita ini, menekankan pesan kepada warga yang hadir untuk senantiasa menjaga kondusifitas lingkungan, terutama jelang diadakannya Pemilu serentak 2024 mendatang.

Hal itu penting, mengingat kondisi warga Griya Permata Meri Bypass yang heterogen. Sehingga, jika upaya menjaga kondusifitas tidak dilakukan, maka akan mudah terjadi perselisihan yang berakibat terganggunya keharmonisan di tengah masyarakat.

“Kita harus bersama-sama menjaga kebersatuan dan juga harmonisasi di lingkungan perumahan ini. Untuk mendukung keharmonisan di Kota Mojokerto,” ujar Ning Ita.

Pihaknya juga menekankan jika menjaga keharmonisan bukan hanya menjadi tugas pemerintah daerah dan Forkopimda, melainkan juga perlu peran tokoh masyarakat atau agama di masing-masing lingkungan tempat tinggal masyarakat.

“Para tokoh masyarakat dan agama yang ada di sini, mari bersama-sama kami untuk mengajak masyarakat yang heterogenitasnya tinggi agar tetap bersatu, tanpa ada perpecahan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Pemilu serentak di tahun 2024 akan diselenggarakan dua kali. Pertama, 14 Februari untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota DPR, DPRD, DPD. Berikutnya, pemilihan kepala daerah , baik gubernur, bupati dan wali kota, pada 27 November. (onf/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :