Truk Muat 30 Ton Pupuk Timpa Satu Keluarga di Mojokerto, 1 Orang Tewas-3 Luka

Satu keluarga tertimpa truk muat 30 ton pupuk yang tiba-tiba terguling di Jalan Pemuda, Desa Randubango, Mojosari, Mojokerto. Kecelakaan ini menyebabkan 1 korban tewas dan 3 luka-luka.

Kecelakaan ini terjadi di Simpang 3 Dusun Krembung Dumpul, Desa Randubango, Kecamatan Mojosari sekitar pukul 10.00 WIB. Pak Ogah (supeltas) di lokasi kecelakaan, Hari Utomo (45) mengatakan, saat itu, ia dan seorang temannya mengatur lalu lintas di pertigaan tersebut.

Hari mengatur kendaraan dari utara atau dari arah Prambon, Sidoarjo yang menyeberang ke barat atau belok kanan menuju Desa Modopuro, Kecamatan Mojosari. Sedangkan temannya menghentikan kendaraan dari selatan atau dari arah Mojosari menuju Prambon.

“Tiba-tiba truk muatan pupuk ini nyelonong dari selatan ke utara naik ke trotoar,” kata Hari, Jumat (28/4/2023).

Truk Mitsubishi Fuso nopol W 8116 DS yang dikemudikan Kadi Priyani (49), warga Desa Wedani, Cerme, Gresik itu mengangkut 30 ton pupuk. Puluhan ton pupuk tersebut akan dikirim dari Desa Lebaksono, Pungging, Mojokerto ke Gresik.

Tidak hanya itu, truk yang terguling menimpa 2 kendaraan yang berhenti di sebelah kanannya. Yaitu mobil Toyota Innova nopol S 1741 PK yang dikemudikan Khusnul Khuluk (61), warga Desa Sarirejo, Mojosari, Mojokerto dan sepeda motor Honda PCX hitam nopol S 3633 NBA yang dikendarai satu keluarga asal Dusun Gading, Desa Ngrame, Pungging, Mojokerto.

“Posisi Innova paling kanan, sebelah kirinya adalah PCX. Korban 4 orang pengendara motor PCX, 1 meninggal, 3 luka-luka. Keempat korban dibawa ke RSUD Prof dr Soekandar,” terang Hari.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi mata di lokasi kecelakaan. Kemacetan panjang sempat terjadi karena Jalan Pemuda tertutup truk yang terguling dan muatannya yang tumpah. Kendaraan mengular, baik dari arah Mojosari maupun dari arah Prambon.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko membenarkan truk muat 30 ton pupuk itu terguling karena posisinya miring setelah roda kirinya naik trotoar. Ketinggian trotoar lebih dari 50 cm dari permukaan jalan. Menurutnya, kecelakaan ini menyebabkan 1 korban tewas dan 3 luka.

“Korban meninggal atas nama Mulyati, pengendara motor PCX,” ungkapnya.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :