MPP Tantya Sudhirajati Polresta Mojokerto Siap Manjakan Masyarakat

Layani pembayaran pajak Bank Jatim Cabang Mojokerto membuka Loket Payment Point di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tantya Sudhirajati, Polres Mojokerto Kota.

Didampingi Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria, Pimpinan Cabang (Pincab) Bank Jatim Mojokerto, R Deni Mahendra meninjau langsung layanan terpadu yang diberikan kepada Polres Mojokerto Kota di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tantya Sudhirajati, Jalan Bhayangkara nomor 25 Kota Mojokerto, Kamis (27/4/2023) pagi.

Pimpinan Cabang (Pincab) Bank Jatim Mojokerto, R Deni Mahendra mengatakan, pihaknya mendapatkan izin dari Bapak Kapolres untuk melayani masyarakat khususnya dalam pembayaran TNKB di Mal Pelayanan Publik (MPP) Tantya Sudhirajati ini.

“Khususnya fungsi kami sebagai Bank Jatim adalah melayani tabungan yang kami terima dan kami salurkan dalam bentuk kredit. Kami juga mendorong perekonomian daerah, dimana kasnya masuk ke PAD,” ungkap R Deni Mahendra.

Lebih lanjut, R Deni Mahendra menyampaikan, pihaknya bangga dapat melayani dan mendapatkan izin dari Polres Mojokerto Kota. Bagi nasabah yang mau menabung di Bank Jatim bisa mengunjungi kantor kami di Jalan Ahmad Yani nomor 20 Kota Mojokerto.

“Tak hanya di kantor cabang kami di Jalan A Yani, kami juga memiliki 4 kantor kas seperti di Ngoro, Jetis, Pemkat dan Kota. Di Mojokerto sendiri kami siapkan Payment Point yang merupakan loket pembayaran di Samsat dan di MPP ini,” tuturnya.

Mal Pelayanan Publik (MPP) Tantya Sudhirajati ini  layaknya sebuah Mal mempunyai ruangan yang nyaman sudah ber-AC.

Tak hanya itu, dengan mengadopsi sistem di bank, MPP ini menyediakan mesin nomor antrean sudah dilengkapi 8 pilihan loket layanan publik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Loket 1 untuk SKCK, loket 2 untuk surat keterangan bebas narkoba, loket 3 untuk layanan pengambilan tilang, loket 4 Samsat untuk membayar pajak kendaraan dan loket 5 melayani surat keterangan laporan kehilangan.

Selanjutnya, loket 6 sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) untuk melayani masyarakat membuat laporan, loket 7 untuk perpanjangan SIM, serta loket 8 untuk BPKB dan lain-lain.

Uniknya, semua loket berada di dalam satu ruangan di gedung yang sama. MPP Polres Mojokerto Kota ini juga dilengkapi kamar mandi dan musala.

“Tujuannya untuk meminimalisir praktik pungutan liar (pungli), korupsi. Sehingga, kita ingin pelayanan di Mal Pelayanan Publik ini bisa transparan, kemudian akuntable juga, semuanya bisa dipertanggungjawabkan juga,” jelasnya.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :