Bupati Mojokerto Ingatkan Satpol PP Untuk Perkuat Keamanan dan Berani Dalam Bertugas

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengingatkan, personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto untuk terus memperkuat latihan pengamanan dan berani dalam bertugas. Mengingat, Satpol PP merupakan bagian penting dalam mendukung pertahanan dan keamanan, serta penanggulangan masalah tertentu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ikfina dalam agenda pembinaan Satpol PP Kabupaten Mojokerto, yang berlangsung di Pendopo Bumi Shalawat Pringgitan, Selasa, (18/4) sore. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto dan Kepala DPRKP2.

“Satpol PP mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk menegakkan peraturan daerah atau kepala daerah, termasuk mengamankan aset pemerintah atas nama negara. Sehingga kalian harus bisa beradaptasi dan berani menghadapi. Kalian juga harus mengarahkan masyarakat untuk patuh terhadap aturan,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Ikfina, penting bagi Satpol PP menanamkan nilai keberanian dalam menegakkan aturan. Sehingga segala sesuatu yang menyangkut penegakan peraturan daerah atau kepala daerah, satuan ini menjadi yang terdepan bertugas.

“Ini yang perlu di hati-hati dan diperhatikan. Karena soal keamanan ini bisa saja menjurus kepada tindak kriminal. Untuk itu perlu semuanya meningkatkan pelatihan pengamanan, karena ranah penegakan peraturan itu tugasnya Satpol PP,” ucapnya. (dis/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :