Polda Jatim Bentuk Tim Urai Kemacetan Jelang Arus Mudik

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol M Taslim Chairuddin berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga mengurai kemacetan saat mudik dan balik Lebaran 2023.

“Berdasarkan perhitungannya pada Lebaran 2023 akan ada kurang lebih 23 juta orang yang masuk ke Jawa Timur. Maka pihaknya menyiapkan Tim Urai pada jalur arteri dan jalur tol,” ujarnya di Mapolda Jatim, Rabu (12/4/2023).

Untuk jalur tol, lanjut Kombes Taslim, pihaknya tidak mempersoalkan lantaran jumlah pemudik tersisa 19 persen. Sehingga kapasitas jalan mudah-mudahan masih menampung.

“Yang menjadi persoalan ini jalur arteri, setelah keluar tol seakan-akan bottleneck atau kemacetan. Tapi kami sudah menyampaikan kepada jajaran supaya dibentuk Tim Urai,” ucapnya.

“Dimana masing-masing Polres membentuk Tim Urai yang tugas pokoknya adalah fokus mengurai apabila ada kemacetan,” imbuh Kombes Taslim.

Pihaknya pun menyiapkan jalur alternatif. Bahkan untuk jalur tol pihaknya menyiapkan One Way, kalau diperlukan One Way mulai KM 54. Sehingga sebelum masuk ke Jawa Timur atau dua kilo sebelum perbatasan Ngawi sudah disiapkan One Way sampai masuk ke Surabaya.

“Kami berharap ada kerja sama dari masyarakat. Sehingga apapun upaya yang dilakukannya, tanpa dukungan dari masyarakat yang langsung di lapangan tentu tidak akan pernah berhasil,” ucap Kombes Taslim.(gk/maja)

 

 

 

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :