Bertemu Wali Kota Mojokerto, Emak-emak Sampaikan Terima Kasih Telah Dibantu

Rasa bahagia nampak diwajah dua emak-emak (ibu-ibu) saat bertemu secara langsung dengan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam safari sholat subuh berjamaah di Masjid At- Taqwa, Lingkungan Murukan, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon, Rabu (5/4).

Dalam kesempatan ini dua emak-emak tersebut menyampaikan terima kasih secara langsung kepada sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut. Pasalnya, emak – emak ini merasakan secara langsung program bantuan yang diberikan oleh Ning Ita selama menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto.

Ainun, salah satu warga sekitar Masjid At- Taqwa yang dikunjungi Ning Ita menceritakan bahwa anaknya menjadi salah satu penerima bantuan program beasiswa untuk mahasiswa yang diberikan oleh Ning Ita.
Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu kehidupannya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih sekali kepada Ning Ita, anak saya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Anak saya saat ini kuliah di Universitas Airlangga Surabaya, dan mendapat bantuan beasiswa dari Pemerintah Kota Mojokerto, dan Alhamdulillah saya bisa bertemu secara langsung dengan bu wali hari ini,” ungkap Ainun, Rabu (5/4).

Selain Ainun, ada pula Ririn, warga Lingkungan Murukan yang juga ikut sholat subuh berjamaah bersama Ning Ita di Masjid At-Taqwa yang juga mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Wali Kota Mojokerto. Ia mengatakan selama ini telah mendapat bantuan Inkubasi Wirausaha dari Pemerintah Kota Mojokerto.

“Terima kasih bu wali, saya kemarin dapat pelatihan, pendampingan selama enam bulan, dapat dua kali permodalan usaha, kemudian dibentukkan koperasi,” tutur Ririn.

Safari Ramadhan menjadi agenda rutin setiap tahun Ning Ita selama menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto. Secara bergantian Ning Ita didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersilaturahmi dan beribadah bersama warga di masjid/musholla yang ada di Kota Mojokerto.

“Agenda Safari Ramadhan ini sudah menjadi agenda rutin selama 5 tahun saya mendapat amanah sebagai Wali Kota Mojokerto, setiap tahun saya melakukan ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat,” ungkap Ning Ita.

Dalam safari sholat subuh berjamaah di Masjid At- Taqwa ini Ning Ita sekaligus menyerahkan secara simbolis dana hibah sebesar Rp.40.000.000,- (Empat puluh juta rupiah), sejumlah sarung untuk takmir masjid, serta beberapa dus buah kurma untuk takjil para jamaah masjid.

Tidak hanya itu, di setiap kesempatan safari Ramadhan Ning Ita juga mentasharrufkan zakat mal pribadi nya kepada para mustahik yang ia temui serta membagikan parcel lebaran bagi jamaah yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar. (gk/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :