Walikota Mojokerto Serahkan Bantuan Hibah Dari Pemkot Kepada Langgar Al Ikhlas

Bertepatan hari ketujuh Ramadhan 1444 H, Langgar Al Ikhlas di Prajuritkulon Gang V, Lingkungan Jayeng RT 01 RW 02 Kelurahan Prajuritkulon, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto secara simbolis menerima bantuan hibah dari Pemerintah Kota Mojokerto sebesar lima puluh juta rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari usai mengikuti salat ashar berjamaah pada Rabu (29/3/2023).

Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto menyampaikan bahwa bantuan secara rutin diberikan Pemerintah Kota Mojokerto untuk berbagai lembaga.

Ia menambahkan bahwa selama 2019 hingga 2023 sudah ada 268 tempat ibadah dan lembaga yang mendapatkan bantuan hibah dengan total 47,6 miliar rupiah.

“Ini dalam rangka memberikan penguatan agar di setiap lingkungan tempat ibadahnya, lembaga seperti TPQ-nya menjadi aman, nyaman sehingga yang beribadah semakin tenang dan jamaahnya banyak setiap saat tidak hanya waktu tarawih saja,” terangnya.

Lebih jauh Ning Ita menyampaikan bahwa dalam Safari Ramadhan, yang rutin dilakukan selama menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto selain menyerahkan dana hibah juga untuk bersilaturahmi dan meninjau secara langsung kondisi masyarakat.

“Dalam agenda rutin Safari Ramadhan saya juga ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi di masing-masing lingkungan. Apakah pembangunan sudah berjalan atau masih ada kebutuhan masyarakat yang belum terakomodir,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Mahmud selaku takmir langgar Al Ikhlas mewakili seluruh jamaah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan hibah yang diberikan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan dana hibah yang diberikan di musala ini. Insyaallah akan digunakan untuk renovasi atap dan kanopi serta untuk membuat resapan pembuangan,” jelasnya.

Sebagai informasi pada tahun 2023 Pemerintah Kota Mojokerto memberikan bantuan hibah untuk 113 lembaga, baik itu masjid, musala, gereja, TPQ atau lembaga pendidikan islam maupun lembaga lain dengan total sebesar 11,7 miliar.  (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :