Wali Kota Kembali Sapa Warga Kota Mojokerto Lewat Safari Ramadhan

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali menyapa warga Kota Mojokerto melalui kegiatan Safari Ramadhan.

Direncanakan selama 19 hari ke depan, sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut akan melakukan sholat subuh dan sholat ashar berjamaah secara bergantian di masjid/mushola yang ada di Kota Mojokerto.

Diawali pada Jumat (24/3) dini hari, Ning Ita didampingi perwakilan Forkopimda, asisten dan Kepala OPD mengawali Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhibbin, Lingkungan Trenggilis RW.02 Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Selain ingin menyapa warga nya secara langsung, pada kesempatan ini juga dimanfaatkan Ning Ita untuk berpamitan mengingat tahun 2023 merupakan tahun terakhir ia menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf apabila kami selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ada kekurangan dan kekhilafan, baik saya secara pribadi maupun atas nama seluruh jajaran Pemkot Mojokerto,” ungkap nya, Jumat (24/3/2023).

Moment ini sekaligus digunakan Ning Ita untuk memberikan zakat mal kepada Janda dhuafa yang ia temui. Zakat mal adalah sejumlah uang yang wajib dibayarkan atas kepemilikan harta kekayaan pribadi dan telah memenuhi syarat wajib zakat.

Selain memberikan zakat mal, Ning Ita juga terlihat membagikan amplop kepada puluhan anak-anak yang ikut sholat subuh berjamaah, serta memberikan hadiah bagi jamaah yang dapat menjawab pertanyaan seputar Kota Mojokerto yang ia lontarkan.

Tidak hanya itu, Ning Ita juga memberikan sejumlah bingkisan berupa sarung, Al-Qur’an dan buah kurma untuk takjil gratis kepada Masjid Al-Muhibbin.

Sebagai informasi, Masjid Al-Muhibbin merupakan salah satu tempat ibadah yang mendapatkan dana hibah APBD Pemkot Mojokerto tahun 2023 senilai Rp 100.000.000.- (Seratus Juta Rupiah). (gk/mjf/may)

Nekat Cabuli Anak Tetangga, Kakek asal Mojokerto Dituntut 6 Tahun Penjara

Baca juga :