PT LNK Bersama Bupati Mojokerto Serahkan 300 Paket Sembako Untuk Warga Desa Pesanggrahan

PT Lautan Natural Krimerindo (PT LNK) kembali menyerahkan bantuan program corporate social responsibility (CSR). Kali ini PT LNK menyerahkan bantuan berupa 300 paket sembako kepada warga Desa Pesanggrahan yang kurang mampu.

Program CSR yang mengusung semangat Creating share Value atau menciptakan nilai berbagi kepada sesama itu diselenggarakan di Aula PT LNK, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Kamis, (16/3) siang.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Direktur PT.LNK Hendrik Gunawan kepada 6 warga desa Pesanggrahan. Kegiatan penyerahan bantuan program CSR itu dihadiri pula oleh Segenap Direksi PT LNK, Disperindag Kabupaten Mojokerto, Bappeda Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Kutorejo dan Kepala Desa Pesanggrahan Afif.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT. LNK yang memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga masyarakat Desa Pesanggrahan. Tak hanya itu, Ikfina menjelaskan bahwa program CSR dari PT.LNK ini merupakan yang program yang kesekian kalinya. Ikfina merinci, dalam satu tahun ini PT LNK terhitung sudah memberikan program CSR sebanyak 12 kali.

Mulai dari pembuatan MCK desa Pesanggrahan, bantuan operasional gor untuk karang taruna desa Pesanggrahan, bantuan dana perbaikan tempat ibadah, bantuan media taman, beasiswa, tanam pohon mangga, sembako, hewan kurban, renovasi sekolahan, pemberian gerobak usaha desa Pesanggrahan dan bantuan sembako kemerdekaan desa Pesanggrahan serta pemberian bantuan kepada korban bencana alam gempa Cianjur.

“Semua bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat Desa Pesanggrahan. Dan ini salah satu perusahaan yang peduli dengan masyarakat sekitar. Karena memang lokasi perusahaan ini di desa Pesanggrahan. Kemudian PT LNK kemarin juga kirim bantuan gempa Cianjur untuk kebutuhan asupan bernutrisi para korban gempa karena krimer bubuk ini memiliki kandungan serat yang tinggi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga meminta PT LNK untuk membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat Pesanggrahan dengan memberikan bantuan baik fasilitas pelatihan usaha atau bantuan lain yang terkait dengan produktivitas ekonomi. Dengan harapan kedepan warga bisa mandiri tanpa harus menjadi karyawan di PT LNK.

“Nanti tinggal disinergikan dengan pemerintah desa untuk dilakukan pertumbuhan ekonomi. karena tidak semuanya harus menjadi karyawan PT LNK. Nanti bisalah dibuatkan BUMDes atau usaha yang lain. Yang terpenting warga Pesanggrahan ini tidak masuk dalam kategori pengangguran,” pungkasnya. (gk/mjf/may)

Nekat Cabuli Anak Tetangga, Kakek asal Mojokerto Dituntut 6 Tahun Penjara

Baca juga :