Bappedalitbang Kota Mojokerto Gelar Lomba Mojo Indah 2023

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Mojokerto memperpanjang pendaftaran kompetisi Mojo Indah (Mojokerto Inovasi Daerah) tahun 2023, dengan tema MOJO INDAH 2023, Peran Inovasi dalam Pembangunan Kota Mojokerto.

Kepala Bappedalitbang Kota Mojokerto, Agung MS mengatakan, pada bulan Maret ini, Bappeda Litbang akan menyelenggarakan Lomba Mojo Indah sebagai sarana pembinaan terhadap inovasi daerah dan evaluasi awal untuk IID 2023. “Lomba ini sebagai upaya untuk meningkatkan minat perangkat daerah dan masyarakat dalam melakukan kegiatan penelitian, pengembangan dan penerapan teknologi yang menghasilkan sebuah inovasi kreatif yang bisa berdampak positif bagi peningkatan kualitas layanan pada masyarakat, pertumbuhan ekonomi dan kemajuan dalam sektor non ekonomi,” jelasnya.

Menurut Agung, ada dua kategori yang disediakan. Yakni, untuk Organisasi Perangkat daerah (OPD) dan masyarakat Kota Mojokerto.
“Siapa saja bisa ikut. Ada hadiah total Rp 40 juta, piagam dan piala bu Wali,” ujarnya.

Kata Agung, syarat bagi peserta OPD, membuat inovasi digital atau non digital dengan bentuk inovasi tata kelola pemerintahan, pelayanan publik dan inovasi lainnya sesuai urusan perangkat daerah. Sedangkan untuk peserta masyarakat harus membuat inovasi teknologi dan non teknologi yang menunjang RPJMD.

Agung juga mengatakan, untuk lebih jelasnya terkait panduan dan juknisnya bisa melalui intip.in/Juknismojoindah2023/

Bagi karya peserta kategori OPD diupload melalui web aplikasi IGA di : indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id/. Dan karya peserta kategori masyarakat diupload melalui google form di link : intip.in/Mojoindah2023KlasifikasiMasyarakat

Pendaftaran hingga 24 Maret 2023

Administrasi tanggal 27 – 29 Maret 2023

Tahap I tanggal 30 Maret  – 7 April 2023

Tahap II tanggal 10 – 13 April 2023

Pengumuman dan penyerahan hadiah : 28 April dan 30 Juni 2023

Ayo, gabung dan berpartisipasi dalam rangka memajukan Kota Mojokerto melalui inovasi dan menangkan hadiahnya! (gk/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :