Pemerintah Bakal Relokasi Depo Pertamina Plumpang

Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memutuskan bakal merelokasi Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara ke lahan milik PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Hal tersebut merupakan hasil kesepakatan rapat bersama Muhadjir Effendy Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Heru Budi Hartono Penjabat Gubernur DKI Jakarta, dan Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina, Senin (06/03/2023) kemarin.

Rapat khusus tersebut digelar untuk mencari solusi insiden ledakan Terminal BBM Pertamina Plumpang, pada Jumat (03/03/2023) lalu. 

Menurut Erick relokasi itu merupakan bentuk keseriusan Pemerintah dalam melindungi masyarakat yang selama ini tinggal dekat Depo BBM Pertamina. Terkait pemindahan Depo Pertamina yang sudah beroperasi sekitar 49 tahun itu, Kementerian BUMN sudah berkoordinasi dengan pihak Pelindo selaku pemilik lahan. 

Rencananya, lahan baru yang sudah disiapkan bisa mulai dibangun akhir tahun 2024. Proses pembangunannya diperkirakan butuh waktu selama dua sampai 2,5 tahun. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :