Ajang Formula E Bakal Kembali Digelar di Jakarta

Ajang balap mobil listrik Formula E bakal kembali digelar di Jakarta pada tanggal 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol. Menjelang digelarnya Formula E, Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Jakpro mulai mematangkan persiapan Jakarta E-Prix ini.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo mengatakan Jakarta E-Prix 2023 kali ini akan mengusung konsep sport automotive dan entertainment tourism.

“Masyarakat tidak hanya bisa menonton balapan, juga bisa membeli berbagai produk UMKM dan menikmati kawasan Ancol dengan berbagai acara hiburan, “ ujarnya.

Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI ini juga mengatakan di tahun lalu Jakarta E-Prix 2022 berhasil mencatatkan rekor sebagai ajang yang paling banyak ditonton, dengan jumlah kumulatif mencapai 27,6 juta penonton.

Institute for Development of Economic and Finance bahkan menganalisa balap Formula E Jakarta 2022 mampu memberikan dampak ekonomi total Rp 2,638 triliun bagi Jakarta, atau berkontribusi 0,08 persen pada pertumbuhan ekonomi Jakarta 2022.

“Jakarta E-Prix 2022 juga berdampak pada pertumbuhan produk domestik regional bruto sebesar 0,105 persen atau senilai Rp 2,041 triliun. Kita harapkan dampak tersebut akan meningkat pada Jakarta E-Prix 2023,” pungkasnya. (gk/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :