Liga Europa : Barcelona Ditahan Imbang MU

Marcos Alonso berselebrasi setelah mencetak gol pembuka Barcelona dalam pertandingan playoff babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United di Stadion Spotify Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. Barcelona ditahan MU 2-2. (AP Photo / Joan Monfort)

Barcelona ditahan imbang Manchester United pada leg pertama playoff babak 16 besar Liga Europa. Laga yang berlangsung di Stadion Spotify Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari, itu berakhir 2-2.

Begitu laga dimulai, Barcelona dan MU langsung tampil menyerang. Tuan rumah nyaris mencetak gol pada menit ke-8. Namun, tendangan Robert Lewandowski masih bisa diblok kiper David de Gea.

Manchester United juga memiliki peluang pada menit ke-25. Sayang, tendangan Jadon Sancho menyambut umpan dari Aaron Wan-Bissaka di kotak penalti belum tepat sasaran.

Tiga menit berselang, setan merah hampir mencetak gol. Tetapi, tendangan Wout Weghorst yang tinggal berhadapan dengan Marc-Andre ter Stegen bisa dihalau kiper Jerman tersebut.

Jordi Alba nyaris membuat fans Blaugrana bersorak pada menit ke-39. Namun, De Gea mampu menepis tembakannya dan hanya menghasilkan sepak pojok buat Barcelona.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada babak kedua, tepatnya di menit ke-50. Tandukan Marcos Alonso menyambu umpan sepak pojok Raphinha merobek gawang MU.

Skor 1-0 untuk Barcelona tidak bertahan lama. Sebab, dua menit berselang Marcus Rashford mencetak gol balasan usai memanfaatkan umpan terobosan Fred.

Bahkan, MU berbalik unggul 2-1 akibat gol bunuh diri Jules Kounde pada menit ke-50. Akan tetapi, gol it dibalas Raphinha dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi kiper David de Gea.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. Leg kedua playoff babak 16 besar Liga Europa akan digelar di Old Trafford, Manchester, 24 Februari mendatang. (lptn/gk/mjf)

 

Sumber : https://www.liputan6.com/bola/read/5209437/hasil-liga-europa-barcelona-vs-mu-blaugrana-ditahan-setan-merah

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :