Perombakan Pejabat di Pemkab Mojokerto Semakin Menguat

Isu perombakan jabatan di lingkungan Pemkab Mojokerto semakin menguat. Menyusul bertambahnya kekosongan kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemda yang kini menjadi lima kursi. Kursi setingkat jabatan eleson IIB yang kosong yakni Asisten Pemerintahan dan Kersa SetdakabMojokerto. Jabatan ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt) setelah Didik Chusnul Yakin dilantik Gubernur Khofifah sebagai Kabiro Pemerintahan dan Otoda Setdaprov Jatim di awal januari lalu.

“Ada lima kursi jabatan eselon IIB yang kosong sampai dengan bulan ini,” kata Bambang Wahyudi, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mojokerto.

Kekosongan kursi jabatan eleson II juga disebabkan karena pejabat yang purnatugas. Terkait dengan rencana pengisian kekosongan kursi jabatan eleson II, kewenangan sepenuhnya berada di tangan Bupati Ikfina selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Sinyal perombakan jabatan yang bergerak di lingkungan Pemkab Mojokerto dilakukan melalui mekanisme pergeseran. Bupati Ikfina akan melakukan perombakan pejabat pada awal tahun. Kursi jabatan yang kosong ini diperkirakan akan digeser menjadi Pejabat Dinitif.(tim/maj/nay)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :