Sungguh Tragis, Kondisi Jejak Pesugihan Sekeluarga dan 3 Rumah di Dekat Terminal Bungurasih

Kondisi rumah bekas pesugihan dekat Terminal Bungurasih yang terbengkalai pada 2021. (Foto: Hilda Meilisa/detikJatim)

Surabaya – Tak jauh dari Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo pernah ada 3 rumah yang kondisinya terbengkalai. Ketiga rumah yang kini sudah rata dengan tanah tersebut menjadi saksi bisu praktik ilmu hitam.

Dwi Sasongko, warga sekitar mengaku rumah tersebut dirobohkan setelah ramai diberitakan media. Kini, rumah tersebut sudah diratakan dengan tanah. “Sekarang sudah nggak ada. Kalau nggak salah dibongkar pas 2021, habis diberitakan media-media,” katanya kepada detikJatim, Sabtu (28/1/2023).

Dwi mengaku tak tahu siapa yang membongkar rumah itu. Namun, rumah itu memang menjadi perbincangan para tetangga. Soal pesugihan itu memang sudah jadi rahasia umum di lingkungan sekitar. “Dulunya memang (penghuni rumah) semuanya mati berurutan. Banyak yang bilang pesugihan,” imbuhnya.

Kabar soal pesugihan 3 rumah itu sebenarnya pernah ramai menjadi perbincangan di tahun 2021 lalu. Setelah sebelumnya, Bayu D Wicaksono pernah menyambangi ketiga rumah itu saat jadi host PM:AM Vlog pada 2020 dan menunjukkan kengerian dan aura mistis yang dirasakan di sana.

Rumah itu tak terawat karena seluruh penghuninya tewas setelah jadi tumbal pesugihan. Ketiga rumah itu kotor. Ranting dan dedaunan berserakan. Bayu menyebut, 2 di antara 3 rumah itu memakai pesugihan.

“Kalau dari tiga rumah ini yang satu sebenarnya terdampak aja. Cuma yang pesugihan itu di dua rumah yang berjajar paling ujung kalau kita amati,” ungkap Bayu saat itu.

Kata Bayu, awalnya, praktik pesugihan dijalankan oleh penghuni rumah pertama. Kepala rumah tangga rumah itu memutuskan untuk membuat perjanjian dengan makhluk gaib. Dia ingin keluarganya jadi kaya raya.

Bayu menambahkan, keluarga itu memakai media jenglot untuk memperlancar pesugihan. Pilunya, sang kepala keluarga menumbalkan orang-orang yang dicintainya.

Berita Lanjutan : Pakai Pesugihan Sarana TUYUL., Permintaaannya Berlebihan…

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :