Harga Telur Di Mojokerto Raya Naik Jelang NATARU

Mojokerto – jelang nataru Harga telur ayam mengalami kenaikan di sejumlah pasar dan toko sembako Kota Mojokerto .

Pantauan dilapangan sejak sepekan terakhir, harga telur ayam di Pasar Tanjung Anyar, Kota Mojokerto mulai mengalami kenaikan. Semi, salah satu pedagang mengatakan, kenaikan harga telur merangkak naik sejak dua pekan. Dari harga biasanya Rp 28 ribu, kini menjadi Rp 32 ribu per kilogram. ’’Mulai kenaikan sampai tembus Rp 32 ribu itu ya dua hari ini,’’ ujarnya.

Semi mengaku,harga telur cenderung naik ketika ada momentum seperti Natal dan tahun baru. Dan otomatis penjualan menurun. ’’Biasanya sedia dua peti, sekarang jadi satu peti saja itu juga jarang habis karena harganya naik terus,’’ paparnya.

Sementara itu, berdasarkan siskaperbapo.jatimprov.go.id, rata-rata harga telur ayam ras di Kota Mojokerto sebesar Rp 29.248 per kilogram. Sedangkan, di tingkat pedagang, harga telur ayam ras dijual mencapai Rp 30.000 ribu bahkan lebih untuk per kilogramnya. Harga ini juga berlaku di Pasar Prajuritkulon. Dari yang sebelumnya Rp 28.500 menjadi Rp 29.248 per kilogram.

Ani Wijaya – Kadiskopukmperindag Kota Mojokerto menerangkan, tak dipungkiri kenaikan harga telur memang kerap terjadi menjelang Natal dan tahun baru. Oleh karenanya, setiap pekan, pihaknya selalu rutin memantau pergerakan kenaikan harga, terutama untuk komoditas telur. ’’Biasanya memang penjual memanfaatkan momentum seperti ini untuk kenaikan harga. Minggu depan, kami akan gelar operasi pasar untuk intervensi tren harga khusus telur selama tiga hari,’’ tandasnya.(gk/maja)

Nekat Cabuli Anak Tetangga, Kakek asal Mojokerto Dituntut 6 Tahun Penjara

Baca juga :