Arus sungai Meningkat, Sebuah Perahu Tambang Terseret.

Debit air Sungai Brantas yang ada di Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang sedang naik. Arus cukup deras. Akibatnya, sebuah perahu penyeberangan di kawasan tersebut hanyut terseret arus, Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 7.30 WIB. Proses evakuasi memakan waktu lama, yakni hingga siang hari.

Diketahui baling-baling perahu tersangkut sampah hingga patah. Akibatnya, mesin itu mati. Perahu dalam kondisi mengangkut 1 buah mobil dan 1 buah motor. Seluruh penumpang pun panik.

Perahu hanyut itu akhirnya berhenti di Desa Gebangbunder Kecamatan Plandaan Jombang. Atau sekitar 700 meter dari lokasi semula. Di dalam mobil itu terdapat tiga orang. Mereka adalah Mustain (34) Ibu Diah (30) dan Natanarendra (1). Walhasil, para penumpang berhasil dievakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Aipda Mahmud -Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Jatikalen  membenarkan adanya peristiwa tersebut. Penumpang yang ada di atas perahu adalah Mustain dan keluarganya yang merupakan warga Desa Dawuhan Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk. Tidak ada korban jiwa, hanya saja penumpang ketakutan.(bay/gk)

*Foto Ilustrasi*

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :