Jalur Cangar – Pacet, Kembali memakan Korban.

Insiden kecelakaan berujung maut kembali terjadi di Jalur Pacet-Cangar, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis (17/11) malam. Sebatang pohon bulu (sejenis beringin) tumbang menimpa dua mobil yang melintas di Tahura R Soerjo hingga mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya luka parah.

 

Korban tewas adalah Suwaji, 58, warga Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Insiden nahas dialaminya saat mengemudi mobil Toyota Rush bernopol N 1190 IJ yang melintas di jalur alternatif Mojokerto-Batu itu sekitar pukul 22.05 Kamis (17/11).

 

Saat itu, mobil korban beriringan dengan Daihatsu Grandmax bernopol AG 8897 EB yang dikemudikan Suwanto bersama satu penumpang, Riyanto warga Dusun Beru, Desa/Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Mereka melaju dari Mojokerto menuju Batu. Di tengah guyuran, hujan mulanya kedua mobil itu melaju tanpa hambatan.

 

Sesampainya di sekitar kawasan Wisata Air Terjun Watu Lumpang, tiba-tiba pohon bulu berdiameter sekitar 1 meter di pinggir jalan tumbang. Pohon sepanjang lebih dari 5 meter itu menimpa kedua mobil nahas yang sedang melintas tersebut. Akibatnya, bagian depan kedua mobil ringsek parah. Hingga Suwaji tewas seketika akibat luka serius di kepala.

 

Djoko Supangkat – Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, Diduga, peristiwa tumbangnya pohon jumbo itu akibat cuaca ekstrem yang menerpa kawasan hutan konservasi tersebut sejak Kamis (17/11) sore

 

Kejadian itu mengakibatkan jalur alternatif Mojokerto – Batu terputus sementara. Oleh petugas gabungan BPBD, TNI, Polri, hingga kelompok relawan, batang pohon tumbang langsung dievakuasi. Jalan kembali bisa dilalui usai proses evakuasi pohon tumbang berlangsung sekitar empat jam lamanya.(bay/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :