Tabrakan Beruntun, Mobil Innova di Mojokerto Tabrak Empat Motor

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Gajah Mada, Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Sebuah mobil Toyota Innova tabrak empat pengendara motor sekaligus.

Kanit Gakkum Polres Kabupaten Mojokerto Iptu Wihandoko mengatakan, kecelakaan beruntun yang terjadi pada Senin (12/09/2022) ini melibatkan lima kendaraan sekaligus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya seja sejumlah motor rinsek dan sejumlah pengendara motor harus dilarikan ke rumah sakit.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh anggota, kecelakaan tersebut diduga disebabkan pengemudi mobil S1697NR yang dikendarai Alhijazi Dio Nasafi (21) warga Dusun/Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu ini sakit.

Saat itu mobil Toyota Innova yang dikendarai oleh Alhijazi Dio Nasafi (21) melaju dari arah Mojosari menuju Kota Mojokerto. Sesampainya di lokasi tiba-tiba pengemudi mengalami sakit kepal dan tak bisa mengendalikan laju kendaraan.

“Pengemudi ini mengaku sakit kepala, dan tak bisa mengendalikan laju kendaraannya,
Pengemudi juga mengalami epilepsi,” ungkapnya.

Hingga akhirnya, mobil yang dikendarai seorang diri ini menabrak empat kendaraan bermotor yang ada di depannya.

“Dua motor diantaranya itu motor yang tengah diparkir oleh pemiliknya di bahu jalan,” jelasnya.

Berikut empat motor yang tertabrak yakni dikendarai oleh Muhammad Ardhi Furqon (22) warga Dusun Ngudi, Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto dan Seylena Widiyarti (22) warga Dusun/Desa Sawo, Kecamatan Kuterejo.

Kemudian dua sepeda motor yang terparkir di bahu jalan, yakni sepeda motor matic bernopol S3383SR milik Panto (33) warga Dusun Mayangsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Dan motor matic bernopol S5586ZG milik Zaka Prasetyawan (28) warga Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya.

“Dugaannya pengemudi kendaraan Toyota Innova pada saat mengemudikan kendaraannya tidak bisa menguasai laju kendaraan. Karena mengalami pusing dan tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Pengemudi memiliki riwayat epilepsi,” ujar Handoko.

Akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor matic Honda Vario bernopol atas nama Muhammad Ardhi Furqon mengalami luka di kepala. Sedangkan penumpangnya atas nama Seylena Widiyarti mengalami patah kaki kanan dan luka di kepala.

“Pengemudi dan penumpang kendaraan sepeda motor yang nopol S2420SS mengalami luka-luka. Baik di kepala, dan patah kaki kanan. Korban di evakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari,” tandasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :