MajaFest 2022 di Trawas, Bakal Ada Pemecahan Rekor 1.000 Layah Sambel Wader Hingga Heppy Asmara

Event tahunan Majafest kembali akan bergulir di Kabupaten Mojokerto. Acara yang akan berlangsung pada 23-27 Agustus 2022 ini akan dimeriahkan oleh artis dangdut Jihan Aud, Riza KDI hingga artis ibu kota yakni Heppy Asmara.

Festival yang dipusatkan di Kecamatan Yrawas itu bakal menyuguhkan pameran produk ekonomi kreatif, fashion show batik khas, kuliner khas, rekor MURI 1.000 layah sambel wader.

Dalam jumpa pers di Pendapa Graha Maja Tama Kantor Bupati Mojokerto, Kamis (18/8/2022) Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan Majafest 2022 digelar untuk melestarikan seni, budaya dan sejarah Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, Majafest ini sekaligus untuk mengembangkan pariwisata, ekonomi kreatif dan seni budaya dan mengapresiasi para pelaku pariwisata, e craft dan UMKM, sebagai media pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19, serta untuk meningkatkan nilai pariwisata di Kabupaten Mojokerto.

“Semua potensi, tapi juga sebagai ajang kita semua untuk menggerakkan perekonomian di Kabupaten Mojokerto. Harapannya semua pengunjung memanfaatkan penginapan di Trawas, karena selama ini Trawas menjadi salah satu potensi wisata di Kabupaten Mojokerto”ungkapnya.

Majafest 2022 bakal dipusatkan di Paseban Agung depan Hotel Arayana, Trawas dan di Lapangan Desa Trawas. Pemkab Mojokerto menyediakan lahan parkir yang luas di Puncak Trawas dan SDN Trawas. Sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat parkir.

Nantinya, Majafest akan dimulai pada 23 Agustus 2022. Di hari pertama akan ada pameran pariwisata dan produk-produk ekonomi kreatif asli Kabupaten Mojokerto termasuk nantinjuga akan ada stand tambahan untuk komunitas rumah bonsai Indonesia.

Kemudian, para pengunjung akan disuguhi pertunjukan kirab kostum karnaval dari Trawas Trashion Carnival, kesenian bantengan, dan sendra tari Full of Majapahit Greatness.

Pada esoknya 24 Agustus 2022 bakal ada Festival makanan khas Kabupaten Mojokerto. Festival makanan khas Kabupaten Mojokerto digelar di Lapangan Desa Trawas. Festival ini menghadirkan perwakilan dari masing-masing kecamatan untuk menampilkan makanan khas. Setiap peserta mengolah makanan khas dengan bahan dasar nasi jagung dan ikan wader sesuai kreasi masing-masing.

Dan pada 25 Agustus akan ada pemecahan rekor MURI 1.000 layah sambel wader Sambel wader menjadi kuliner khas Kabupaten Mojokerto. Pemecahan rekor MURI bakal digelar di Lapangan Desa Trawas.

Pada 26 Agustus Akan ada peragaan busana atau fashion show batik khas Kabupaten Mojokerto bakal menampilkan desain para perajin batik lokal. Selain itu, para pejabat Pemkab Mojokerto juga akan menampilkan desain batik masing-masing. Mulai dari para camat, para kepala bagian, para staf ahli, para asisten Sekda, para kepala OPD hingga Wabup Mojokerto.

Dan pada puncaknya yakni pada 27 Agustus
Akan ada Awarding Night Majafest.

Malam penghargaan Majafest 2022 bakal
digelar di Paseban Agung, Trawas. Pada even ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bakal menyerahkan penghargaan terhadap para pemenang lomba pariwisata digital, Mojokerto Tourism Award, serta pemenang lomba desain batik khas Kabupaten Mojokerto. Menariknya lagi, para pengunjung bakal dihibur penampilan pedangdut kondang, Happy Asmara. (fad/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :