Bikin Resah, Ribuan Ulat Bulu Serang Pemukiman di Mojokerto

Ribuan ulat bulu menyerang permukiman warga di Dusun/Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Serangan ulat bulu tersebut meresahkan warga.

Berdasarkan keterangan warga, ulat bulu itu mulai menyerang ke pemukiman warga sejak 3-4 hari yang lalu. Bahkan hingga kini, Sabtu (13/08/2022) ulat bulu yang diperkirakan mencapai ribuan ini masih bertahan dan semakin meluas merembet ke pemukiman warga.

Muji Boyny, Ketua Umum Semar Relawan mengatakan, berdasarkan keterangan warga, serangan ulat bulu ini sudah berlangsung tiga sampai empat hari yang lalu, ulat-ulat bulu ini menyerbu ke gudang kosong dan rumah-rumah warga, dapur, bahkan kamar juga tak luput dari serangan ulat bulu itu.

“Saat kita datangi ke lokasi memang jumlahnya ini ribuan, jenisnya jenis ulat bulu dan ini sangat meresahkan,” ungkapnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (13/08/2022).

Akibat serbuan ulat bulu ini banyak tanaman warga yang rusak. Selain itu banyak warga yang hawatir menyebabkan gatal-gatal. Terlebih bagi anak-anak.

Menurut keterangan warga, ulat bulu ini datang dari pekarangan kosong yang tidak jauh dari tempat ulat bulu ini berpindah ke pemukiman warga.

“Katanya dari pekarangan kosong, katanya pohonya habis di potong terus tidak lama ulat-ulat ini menyerang pemukiman,” bebernya.

Peristiwa ini, kata dia sudah dilaporkan kepada pihak berwenang dalam hal ini Pusat Pengendalian Oprasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Mojokerto untuk bisa segera ditindaklanjuti.

“Sudah kita laporkan katanya akan segera ditindaklanjuti,”tandasnya. (fad/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :