Kejari Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa

Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto menggelar upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajahmada Jl. Pahlawan, No. 10 E. Kamis (21/7/2022) pagi.

“Pada saat pandemi kemarin kita tidak bisa ziarah langsung, jadi hanya menaruh bunga disana. Karena tahun ini diperbolehkan maka kita melakukan upacara, dan tentunya hal itu memberikan makna yang lebih sakral,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Hadiman.

Sebelumnya, Kejari Kota Mojokerto juga telah ikut serta dalam gelaran Pekan Olahraga Adhyaksa yang merupakan ajang perlombaan yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi (Kejati), untuk seluruh Kejari di wilayah Jawa Timur.

“Rangkaian acaranya banyak sebenarnya, hanya untuk pertandingan olahraga nya dilakukan di Kejati Jawa Timur, ada lomba futsal, tenis meja, pidato dan puisi, serta berpacu dalam melodi, itu sudah kita lakukan kemarin,” imbuhnya.

Di Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini, Hadiman berharap agar Kejaksaan RI, khususnya Kejari Kota Mojokerto akan lebih baik, kompak, dan Restorative Justice (RJ) bisa lebih ditingkatkan.

“Khususnya Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, semoga perkara yang bisa di RJ kan semakin banyak, tahun 2022 ini sudah ada 4 kasus yang kami RJ kan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, rangkaian acara Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) telah berlangsung sejak tanggal 18 Juli 2022 lalu dan puncaknya akan digelar pada 22 Juli besok.

“Besok akan kita gelar puncak acara Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), pagi nya akan ada upacara, kemudian kami lanjut siang hari resepsinya, karena besok hari jumat,” pungkasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :