MPLS, Bupati Mojokerto Beri Motivasi Siswa SMAN 1 Mojosari

Mengawali tahun ajaran baru 2022-2023, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan motivasi kepada para siswa-siswi SMAN 1 Mojosari dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), yang digelar di Aula utama SMAN 1 Mojosari, Rabu (20/7) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ikfina selaku narasumber menekankan pentingnya menuntut ilmu. Ikfina menyebut, dengan memiliki ilmu pengetahuan dan pendidikan yang tinggi, seseorang akan dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

Bupati Mojokerto yang memiliki latar belakang sebagai dokter ini, memberikan motivasi dan dorongan kepada para siswa baru agar bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

Dengan memiliki ilmu pengetahuan yang cukup, dirinya yakin bahwa nantinya ilmu yang ditimba dari sekolah dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ilmu itu harus kita tuntut terus. Kalau bisa keinginan atau cita-cita sejak sekarang harus dipersiapkan. Karena seperti contoh menjadi abdi negara tentara maupun polisi tidak segampang membalikkan tangan. Ada proses olahraganya yang harus dipersiapkan sejak sekarang,” terangnya.

Ikfina juga menceritakan, perjalanan dirinya menjadi seorang kepala daerah, ia mengatakan, menjadi Bupati tidak harus memiliki latar belakang politikus. Ikfina sendiri merupakan seorang dokter dari dunia kesehatan, ia juga sempat belajar mengenai ilmu akuntansi dan marketing di usaha milik suaminya, dan kemudian beralih ke ranah politik.

Ikfina mengaku, dari latar belakang seorang dokter yang juga mengerti akuntansi dan marketing, Ikfina kemudian mulai membanting setir untuk belajar mengenai birokrasi pemerintahan. Ia merasa lebih paham saat ia ditunjuk menduduki beberapa jabatan pada saat suami masih menjadi seorang Bupati Mojokerto.

Saat itu, Ikfina menduduki beberapa jabatan diantaranya, Kepala Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Mojokerto, Ketua Dekranasda Mojokerto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto.

“Yang terpenting kita terus belajar, apapun kondisi kita yang terpenting terus ikhtiar, Allah yang menentukan jalan kita,” ungkapnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :