Tidak Ada Open House Lebaran, Wali Kota Mojokerto Datangi Warga Bagikan Sembako.

Kota Mojokerto – Pemerintah Daerah Kota Mojokerto memutuskan untuk meniadakan acara open house demi mencegah potensi penularan Covid-19. Namun Walikota Mojokerto memliki cara tersendiri dalam menyambung silaturahmi terhadap warganya.

Yakni dengan giat pembagian bingkisan sembako kepada ketua RW, RT, LPM se-Kota Mojokerto yang digelar berkala dan sudah terlaksana sejak Minggu (24) lalu. Melalu penyaluran ini, Ning Ita sapaan akrab Walikota Mojokerto menyempatkan bisa bertemu langsung dengan para warganya.

Mengingat, adanya larangan menggelar open house saat lebaran bagi pejabat dan ASN dari pemerintah pusat.

“Karena nanti saat Idul Fitri pejabat daerah kan tidak diperkenankan open house, maka sebagai gantinya, kesempatan ini saya manfaatkan untuk bersilaturahmi dan berinteraksi langsung dengan mereka,” ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di kantor Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Selasa (26/4/2022).

Pada kesempatan tersebut sosok yang akrab disapa Ning Ita ini juga menyampaikan beragam program yang dimiliki pemerintah. Termasuk sejumlah agenda pembangunan infrastruktur yang berfokus di Kota Mojokerto bagian barat.

“Yang sudah berdiri ada pasar Ketidur. Berikutnya akan kami bangun juga pasar tematik di daerah tersebut. Lalu juga ada pembangunan jalan dari cakar ayam yang bisa langsung ke jembatan Rejoto, Pulorejo,” terangnya.

Ia menyebutkan bahwa sejumlah proyek besar itu sebagai upaya pemkot untuk meratakan pembangunan di Kota Mojokerto. Serta tentunya diharapkan dapat menunjang pergerakan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Tidak ketinggalan, Ning Ita juga mengungkapkan apresiasinya kepada mereka yang hadir. Terlebih mereka yang selama ini menjadi penyambung antara pemerintah kota dengan masyarakat.

“Pemerintah Kota Mojokerto mengucapkan terima kasih kepada panjenengan semua atas kontribusi dan sumbangsih yang telah diberikan. Karena selama ini telah menjadi penyambung antara pemerintah kota dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam penyaluran ini yang dilakukan secara bertahan di setiap kelurahan di Kota Mojokerto setidaknya akan ada 945 Ketua RT, RW, dan LPM di Kota Mojokerto mendapatkan penyaluran sembako hari raya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :