BPNT di Kabupaten Mojokerto Mulai Dicairkan

Ratusan warga Kabupaten Mojokerto kembali berdesakan dalam pengambilan BPNT di salah satu e-Warong Desa jampirogo, Kecamatan Sooko. Mereka menunggu giliran untuk membelanjakan bantuan bersumber dari kementerian sosial senilai Rp 200 ribu tersebut.

Antrean panjang, ini lantaran terdapat sekitar lima desa di Kecamatan Sooko yang melakukan pengecekan saldo dan belanja di e-Warong ini. Seperti, Desa Tempuran, Modongan, Ngingasrembyong, Sooko, dan Jampirogo.

Informasi pencairan BPNT ini diumumkan pendamping melalui grup WhatsApp. Sehingga, untuk memastikan saldo sudah masuk, warga berbondong-bondong ke e-Warong untuk melakukan pengecekan sekaligus berbelanja.

Dikonfirmasi terpisah, pendamping PKH Kecamatan Sooko, Suntari menegaskan, sebelumnya, para pendamping memang menginformasikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tentang cairnya BPNT. Sehingga, para penerima bisa mengecekan saldo dan dibelanjakan sesuai kebutuhan di e-Warong.

Hanya saja, kebetulan, banyak warga dari berbagai desa melakukan pengecekan di agen e-Warong Desa Jampirogo. Tingginya animo masyarakat, mengakibatkan antrean begitu panjang.

Terpisah, Kepala Dinsos Kabupaten Mojokerto Tri Raharjo Murdianto, menjelaskan, penyaluran BPNT untuk alokasi april memang berbeda dari jatah sebelumnya. Jika Januari, Februari, Maret, Dan Mei disalurkan tunai melalui PT Pos Indonesia, bulan ini disalurkan melalui Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). (gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :