Begini Cara Membuat Es Batu yang Transparan Seperti di Restoran Cepat Saji

Di hari yang panas, minum minuman dingin  sangat menyenangkan untuk menghilangkan dahaga. Tak jarang kita juga meminul Cola di restoran cepat saji. Tapi setelah minum Cola dan Sprite , kita akan menemukan bahwa es batu di dasar gelas berwarna transparan, berbeda dengan es batu buatan sendiri. Apa Alasannya? Apakah restoran cepat saji Barat seperti McDonald’s dan KFC menambahkan sesuatu ke dalam es?

Seorang karyawan yang bekerja di McDonald’s mengungkapkan es batu transparan itu karena masalah air yang digunakan dan udara ketika air dibekukan.

Jika Anda membuat es batu di rumah, sulit untuk membuat es batu transparan. Mengapa? Karena meskipun air di rumah direbus dan air dingin, masih ada kotoran di dalamnya, yang juga akan masuk ke udara dan memecahkan es batu yang terbentuk.

Melansir dari Sohu, jika Anda ingin mendapatkan efek es batu transparan seperti KFC McDonald’s, sebenarnya karena mereka memiliki mesin khusus untuk membuat es batu, dan nampan es yang mereka buat tidak rata seperti milik mereka sendiri, tetapi vertikal. Injeksi air juga merupakan jenis semprotan, sehingga proses pembekuan dapat diamati, dan air dibekukan lapis demi lapis, sehingga akan menunjukkan warna transparansi yang sangat indah.

Padahal, jika Anda ingin membuat es batu yang sangat transparan, caranya juga sangat sederhana. Selama air direbus dua kali, air mencapai efek air suling. Sehingga ada lebih sedikit kotoran di dalam air.

Sebenarnya, ada rumor tentang makanan cepat saji seperti McDonald’s dan KFC sebelumnya. Es batu dibuat dengan air keran, yang sangat tidak bersih, tetapi setelah membaca artikel ini, Anda dapat mengetahui bahwa es batu KFC dan McDonald’s sebenarnya sangat aman Bahkan lebih sehat daripada merebus air di rumah sendiri, karena pembuat es menggunakan air suling.

Namun, rasa es batu transparan tidak berbeda dengan rasa es beku di rumah. Tetapi penampilan es batu transparan kelihatan sangat indah dan premium, cocok untuk dipamerkan dan terlihat bagus dipandang. Jadi semua orang bisa membuat es batu seperti yang ada di restoran cepat saji di rumah. .Jika Anda ingin es batu lebih transparan, Anda dapat memilih untuk merebus dua atau tiga kali air mendidih , atau Anda dapat membuatnya langsung dengan air suling .

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :