Bupati Hadiri Grand Opening Syi’ar Ramadhan di PCNU Kabupaten Mojokerto

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Grand Opening Syi’ar Ramadhan dan Bazar sembako murah yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Kabupaten Mojokerto di halaman Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Jl. R.A Basuni No.9, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Senin (11/4) sore.

Kegiatan Syi’ar Ramadhan yang berlangsung hingga tanggal 30 April mendatang tersebut, selain sebagai aktivitas dakwah kepada umat islam, hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang secara umum masih melemah akibat pandemi.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini menyampaikan terima kasih kepada PCNU yang sudah melakukan banyak hal, mulai dari pembangunan yang berupa fisik, maupun kegiatan-kegiatan pembangunan SDM maupun ekonomi.

“Terima kasih bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan oleh PCNU Kabupaten Mojokerto sangat membantu kami Pemkab Mojokerto dalam upaya pengembalian atau pemulihan semua dampak akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Ikfina, terkait dengan menyambut mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri mendatang, Ikfina menegaskan, bahwa pemerintah tidak melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik lebaran. Kendati demikian, masyarakat yang hendak mudik juga harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ada.

“Saya minta tolong bahwa yang mudik itu udah dipersyaratkan tanpa pemeriksaan kalau sudah vaksin 3 kali, tetapi kalau baru 2 kali maka melaksanakan pemeriksaan swab antigen dan kalau masih 1 kali wajib swab PCR,” tegasnya.

Dalam hal ini, Ikfina juga mengajak semua masyarakat Mojokerto untuk tetap melakukan prokes dalam menjalankan aktivitas setiap harinya. “Mari bersama-sama kita jaga Kabupaten Mojokerto agar tetap berada di PPKM Level 1,” tandasnya. (dhan/gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :