Gelar Tahlil Akbar Muslimat NU, Bupati Mojokerto Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur dan Bersedekah

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Tahlil Akbar Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Kecamatan Dlanggu. Di momen yang berbahagia ini, Bupati Ikfina mengajak para anggota Muslimat NU Kecamatan Dlanggu untuk merasa ringan dalam memberikan sebagian hartanya untuk bersedekah di jalan Allah SWT.

Perasaan ringan dinilai Bupati Ikfina  akan memupuk rasa syukur setiap saat, sehingga hidup akan lebih berarti dan bermakna.

“Orang yang mengeluarkan zakat, sedekah maupun infaq, hidupnya akan lebih sehat. Apabila dilihat dari kacamata kesehatan, orang yang mau mengeluarkan sebagian hartanya adalah orang-orang yang bersyukur,” ucap Bupati Ikfina di Balai Desa Kalen Kecamatan Dlanggu, Minggu (16/6) siang.

Sedangkan, banyak sekali orang yang tidak mau bersedekah karena merasa kekurangan, hal ini dinilai Bupati Ikfina bahwa seseorang tersebut kurang bersyukur dan bisa berdampak terserang penyakit.

“Ada juga sebenarnya orang kaya, namun selalu merasa kurang sehingga enggan mengeluarkan sebagian hartanya untuk sodaqoh,” ujarnya.

Sehingga orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto mengimbau, agar seluruh masyarakat untuk bisa selalu bersyukur dan berbagi antara sesama umat manusia demi menciptakan suatu kerukunan.

“Orang yang selalu bersyukur meskipun tidak punya materi apa-apa, akan selalu ingin memberi meskipun itu sebatas tenaga,” pungkasnya.  (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :