Mau Laptop Nggak Lemot, Ini Tipsnya

Laptop adalah Perangkat Kerja yang sering Kita bawa ketika kita sedang keluar rumah. tentu barang ini akan sangat mudah terkena debu atau kotoran…dan ketika dibiarkan maka fungsi dari laptop kamu akan semakin melambat. Nah yuk sobat Maja rutinlah bersihkan Laptop agar Kinerja nya tidak melemot

  1. Bersihkan Laptop dari Debu Secara Rutin dan Berkala

Hal ini yang pertama harus anda lakukan, walaupun kedengarannya sepele tapi hal ini juga merupakan cara yang baik untuk menjaga laptop tetap awet. selain karena alasan kebersihan, dengan membersihkan debu yang ada pada laptop akan mencegah resiko penyumbatan kipas pembuangan laptop dikarenakan debu.

  1. Gunakan Antivirus yang baik

sebenarnya ini lebih kepada software, tapi ini juga berpengaruh terhadap hardware. Kenapa demiklian, bila saja laptop anda memiliki banyak virus tentunya akan membuat kinerjanya semakin lambat. mungkin ada jenis virus yang membuat beban lebih kepada processor dengan cara membuka banyak program dalam waktu yang bersamaan, Jika ini terus terjadi, bisa bisa dapat menyebabkan kerusakan pada Processor anda.

  1. Jangan Letakan Barang yang Berat di atas Laptop

Meletakan barang barang berat di atas laptop seperti buku atau semacamnya bisa berpotensi membuat rusaknya layar LCD. memang tidak langsung rusak, tapi jika terus seperti itu LCD anda akan rusak secara perlahan. Kebetulan saya pernah mengalami kejadian seperti itu. Awalnya laptop tidak apa apa sampai muncul garis garis seperti TV yang tidak dapat sinyal ketika saya menggerakan layar LCD laptop. Jadi sekali lagi, hindari melewatkan benda benda berat di atas laptop.

  1. Jangan letakan laptop di atas Permukaan yang Lembut seperti Kasur

Ketika sedang dalam keadaan menyala, laptop anda akan terus mengalirkan hawa panas keluar. Itu adalah hal wajar, karena kinerja Processor, HArddisk dan komponen lainnya di dalam body laptop itu semua menghasilkan panas. Oleh karena itu laptop membuang semua hawa panas itu ke bagian luar. (bay/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :