Bangun Masjid, Kuli Bangunan di Mojokerto Mendadak Meninggal

Seroang tukang kuli bangunan ditemukan meninggal mendadak saat istirahat membangun Masjid At-taqwa Dusun Lebaksari, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, kabupaten Mojokerto.

Peristiwa tersebut dialami Budi Hariyanto (34) warga Dusun Wonokerto, Desa Sekargadung Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Insiden meninggal mendadak yang dialami Budi Hariyanto terjadi pada Selasa (06/09/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Pungging AKP Margo Sukwandi mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara korban yang dilakukan setelah petugas mendapati laporan. Peristiwa tersebut berawal saat korban bekerja sebagai kuli bangunan di Masjid At-taqwa Dusun Lebaksari, Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, kabupaten Mojokerto sekitar pukul 07.00 WIB.

Setelah melakukan aktivitas seperti biasa, sekitar pukul 10.00 WIB korban dan rekan kerja lain berisitirahat sejek. Namun nahas sekitar pukul 11.00 WIB korban yang akan kembali melanjutkan pekerjaannya mengeluh sakit kepala.

“Setelah mengeluh sakit kepal, korban ini langsung terjatuh ke tanah dan tidak sadarkan diri,” ungkapnya, Selasa (06/09/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi di lokasi kejadian, korban sempat mendapatkan pertolongan dari sejumlah pekerja, namun nahas saat di cek korban sudah tak sadarkan diri.

“Korban ini terjatuh ke tanah kemudian rekan kerja korban ini langsung membawa korban dan membawa ke pelataran masjid tapi saat itu korban sudah tak sadarkan diri,” jelasnya.

Petugas yang datang kemudian memanggil tim inafis Polres Mojokerto untuk menindaklanjuti perkara penyebab kematian korban. Hasilnya, tidak didapati luka bekas kekerasan di sekujur tubuh korban. Jasad korban lantas dievakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar Mojosari untuk diproses lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat sakit yang dicurigai kambuh saat istirahat.

“Keluarga korban juga sudah kita hubungi, dan menyatakan ikhlas kemudian korban langsung dibawa pulang untuk disemayamkan,” tandasnya. (fad/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :