Dua Atlet Judoka Kota Mojokerto Raih Medali di PON XXI

PRESTISIUS: Judoka putri, Hevrilia Windawati Raih Medali Emas PON XXI untuk.

Sebanyak 8 atlet Kota Mojokerto bertarung di PON XXI yang berlangsung di Aceh. Dua diantaranya berkontribusi meraih medali pada Rabu (11/09/2024).

Keduanya adalah Hevrilia Windawati dan Mochammad Syaiful Raharjo berhasil menyumbangkan medali emas dan sekeping perunggu. Hal itu setelah mereka bertarung dengan sengitnya pertandingan judo yang berlangsung di GOR Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.

Hevrilia merebut medali Emas judoka putri, setelah berhasil mengalahkan Tika Syafitri dari DKI Jakarta di partai final nomor -70 kilogram (kg) putri. Emas tersebut menjadi yang raihan pertama pelatih tim judo Porprov Kota Mojokerto setelah di PON sebelumnya hanya menempati posisi kedua atau meraih medali perak.

Selain itu, sumbangsih medali juga dipersembahkan Syaiful Raharjo yang turun di kelas -73 kg putra. Atlet ini mampu menempati posisi ketiga, setelah di laga semifinal kalah dengan judoka asal DKI Jakarta, Chandra Kurnia Rettob. Meski hanya medali perunggu, namun hal itu cukup membanggakan dengan raihan tersebut.

BANGGA: Judoka kawakan, Mochammad Syaiful Raharjo (kiri) berswafoto usai merebut medali perunggu PON XXI di GOR Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh

Selain segenap kerja keras para atlet, hasil ini juga berkat dari semua pihak. Termasuk dukungan penuh dari KONI, Pemkot Mojokerto dalam hal ini Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto.

Sebab sebelumnya, Rachmi Widjajati Plt Kadispora Kota Mojokerto juga sempat berpesan, agar para atlet senantiasa dekatkan diri kepada Sang Pencipta serta memohon doa restu kepada orang tua. “Mintalah juga doa restu dari orang tua yang telah membesarkan dan mendidik saudara-saudari, karena doa mereka insya Allah akan diijabah oleh Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa,” katanya.

Rachmi Widjajati, Plt. Kadisporapar dan ketua Koni memberangkatkan atlet menuju PON XXI di Aceh Sumatera Utara-dok

Para atlet yang bertanding diharapkan bertanding dengan penuh tanggungjawab, penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi yang mengharumkan nama baik diri sendiri, keluarga, Kota Mojokerto serta Provinsi Jawa Timur.

“Selama mengikuti pertandingan saudara-saudari hendaknya dapat mengeluarkan segenap daya dan upaya untuk terus berprestasi jangan pernah menyerah tetap fokus dan terus berjuang siapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal,” harapnya. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :