Meriahkan HUT ke-79 RI, Jalan Sehat di Kota Mojokerto Diikuti 30 Ribu Peserta

Dalam rangka merayakan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Kota Mojokerto, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, Dan Perdagangan (Diskopukmperindag) menggelar Jalan santai (funwalk).  Dan diikuti lebih dari 30.000 peserta. Tak sekadar olahraga, jalan santai ini juga untuk menguatkan nasionalisme.

Nuansa HUT ke-79 Kemerdekaan RI begitu kental karena peserta memakai kaus merah putih, serta membawa bendera merah putih. Jalan santai diberangkatkan langsung Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro, serta jajaran Forkopimda Kota Mojokerto.

Puluhan ribu peserta berjalan kaki dari Alun-alun Wiraraja menyusuri Jalan Hayam Wuruk. Dari Jalan Hayam Wuruk, mereka menyusuri Jalan Letkol Sumardjo, Jalan Niaga, Jalan Majapahit, lalu kembali ke Alun-alun Wiraraja.

“Hari ini kita melaksanakan jalan santai dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Kegiatan ini kami kolaborasi dengan Cleo. Alhamdulillah peserta terkonfirmasi 30 ribu orang,” terang Mas Pj, Minggu (11/8/2024).

Funwalk berakhir seru dengan pengundian berbagai hadiah menarik bernilai ratusan juta rupiah. Mulai dari aneka perabotan rumah tangga elektronik, sepeda listrik, hingga satu buah mobil.

Jalan santai kian meriah dengan penampilan New Pallapa. Terlebih lagi orkes dangdut ini menghadirkan artis ternama seperti Taysa Rosmala, Tiara Amora, Intan Afifah, Annisa Rahma, dan Rena Movies.

Khofifah menyampaikan, jalan santai ini sangat penting untuk memperkuat nasionalisme masyarakat. Menurutnya, nasionalisme harus terus dikuatkan di setiap napas kinerja semua elemen dan sektor.

“Nasionalisme kalau tidak disiram akan surut. Kalau terus disemai, terus disiram akan menguat. Penguatan itu tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk Melisa Tanoko Cleo mengatakan jalan sehat ini mengusung tema ‘Dengan Semangat Kemerdekaan Membangun Persatuan yang Harmonis’. Ia berharap jalan santai ini menjadi sarana masyarakat Mojokerto dan sekitarnya untuk olahraga, merayakan HUT RI, serta mempererat persaudaraan.

“Kami mengajak warga Mojokerto supaya hidup sehat dengan berolahraga, yaitu jalan sehat dan minum air yang murni, kemasannya bebas BPA,” pungkasnya. (adm/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :