Bupati Mojokerto Resmikan Jalan Poros Desa Hingga Car Free Day di Desa Jatipasar Trowulan

Ikfına Fahmawati Bupati Mojokerto meresmikan jalan poros Desa Jatipasar – Beloh Kecamatan Trowulan sepanjang 2,6 Kilometer. Peresmian tersebut juga bersamaan dengan peresmian Car Free Day (CFD) pertama di desa setempat guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Ikfına. Sebelumnya, acara diawali dengan senam bersama dengan ibu-ibu warga setempat. Tampak ratusan warga tersebut antusias mengikuti senam di CFD erdana ini. Para pedagang UMKM pun turut meramaikan pasar dadakan yang rencana digelar rutin setiap minggunya.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina berharap jalan poros baru diresmikan itu bisa membawa banyak manfaat untuk masyarakat. Tak hanya itu, Bupati Ikfına juga mengucapkan terima kasih, karena pembangunan Kabupaten Mojokerto bisa terus berkelanjutan atas dukungan masyarakat, salah satunya dari pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak yang dibayarkan masyarakat.

Selanjutnya, sebagai titik Car Free Day (CFD), orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini berharap jalan poros bisa dimanfaatkan untuk olahraga dan usaha perekonomian masyarakat melalui UMKM.

“Jalan poros sepanjang 2,6 Kilometer ini dibangun dengan material hotmix dengan lebar 6 meter.  Anggaran yang digunakan mencapai Rp 2,6 miliar. Biaya pembangunan berasal dari APBD salah satunya dari kran penerimaan pajak yang panjenengan bayar. Maka dari itu saya ucapkan terima kasih pada panjenengan semua. Dengan selesainya jalan ini, saya minta desa langsung action. Jalan ini bisa dipakai CFD rutin, olahraga bersama, hingga berjualan makanan. Kegiatan senam kita ini tadi contohnya, semoga bisa dilanjutkan dan dijaga keberlangsungannya,” kata bupati Ikfına, pada Minggu (4/7) pagi.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan terus berolahraga secara rutin.

“Saya minta agar senamnya yang rutin. Karena olahraga adalah salah satu ikhtiar kita menjaga fisik, tubuh yang Allah SWT titipkan kepada kita supaya tetap sehat,” Tambah Bupati Ikfina.

Diakhir kegiatan, Bupati Ikfina secara langsung berkeliling meninjau dan membeli dagangan para UMKM yang berjualan disepanjang jalan CFD Desa Jatipasar. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :