Semarak Agustus-an, Pj Walikota : Mari Kita Meriahkan Hingga Ke Lingkungan-Lingkungan

Bulan Agustus telah tiba. Nuansa Merah Putih-pun terlihat menyemarakkan kota Mojokerto di berbagai lokasi. Sejak akhir bulan Juli, jalan-jalan protokol, kantor-kantor, sekolah-sekolah, hingga lingkungan-lingkungan di Kota Mojokerto sudah mulai berhias kibaran bendera merah putih, umbul-umbul dan beragam bentuk lampu hias. Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto juga telah menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

“Suasana Agustus-an bisa kita rasakan hampir di seluruh penjuru Kota Mojokerto, ini membuktikan antusiasme masyarakat dalam menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia sangat tinggi,” ujar Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, Kamis (1/8/2024).

Tak hanya itu, berbagai kegiatan juga telah disiapkan Pemkot Mojokerto, mulai dari pencanangan gerakan pemasangan 7.900 bendera merah putih, festival lomba – lomba, bhakti sosial, kerja bhakti, gerak jalan hingga parade sepeda hias.

“Mari kita meriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia hingga ke lingkungan-lingkungan, adakan lomba-lomba semenarik mungkin, yang menggambarkan keguyuban dan jiwa gotong royong bangsa kita,” terang Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro.

Selain berbagai kegiatan tersebut, Pemkot Mojokerto juga akan mengadakan tradisi Apel kehormatan dan renungan suci, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, serta Upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

Dengan berbagai kegiatan yang meriah dan penuh makna ini, diharapkan semangat kemerdekaan dapat terus berkobar di hati seluruh masyarakat Kota Mojokerto.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilestarikan dan menjadi tradisi tahunan yang selalu dinanti-nantikan masyarakat,” pungkas Mas Pj.(gk/humas)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :