Kukuhkan Pengurus DPC IWAPI Kabupaten Mojokerto, Bupati Tekankan Sinergitas Antara Pengusaha dan Pemerintah

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto mengukuhkan ketua dan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Mojokerto. Pada giat pelantikan dan pengukuhan DPC IWAPI yang diselenggarakan pada Kamis (18/7) pagi itu, Bupati Ikfina menegaskan tentang pentingnya sinergitas antara pengusaha dan pemerintah dalam mengembangkan ekonomi masyarakat.

Hal ini sesuai dengan tema acara tersebut yang bertajuk ‘Meningkatkan IWAPI Kabupaten Mojokerto, menuju organisasi inovatif, inklusif dan kolaboratif’.

“Sebagai organisasi yang dianggap profesional secara usia, IWAPI diharapkan bisa menjalin sinergitas dan kolaborasi dengan organisasi yang sejalan, termasuk juga dengan pemerintah,” tutur Ikfina di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Pemkab Mojokerto.

Bupati Ikfina juga mengungkapkan, bahwa untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Mojokerto, pemerintah telah menyiapkan dua aspek yang perlu ditingkatkan. Dua aspek tersebut adalah bidang pariwisata dan pertanian modern. Pada bidang pariwisata, Bupati Ikfina mengajak para pengusaha yang tergabung di DPC IWAPI Kabupaten Mojokerto untuk memberikan masukan atau ide demi berkembangnya sisi pariwisata sebagai salah satu penopang roda perekonomian masyarakat.

“Kami membutuhkan masukan-masukan tentang desain yang paling sesuai untuk mengembangkan pariwisata dan pertanian modern di Kabupaten Mojokerto, jadi sinergitas dan kolaborasi kita ditantang disini,” ujarnya.

Pada pelantikan yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mojokerto itu, Ikfina juga mengucapkan selamat kepada Hartati sebagai ketua dan juga para pengurus DPC IWAPI Kabupaten Mojokerto Periode 2024-2029. Ia juga berharap agar sinergitas yang bisa terjalin mampu mengembangkan aspek ekonomi masyarakat dan juga turut menyerap tenaga kerja di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Selamat atas pelantikan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Mojokerto periode 2024-2029, harapannya kedepan semoga bisa turut mengembangkan ekonomi dan menyerap tenaga kerja di Kabupaten Mojokerto ini,” ucapnya

Tampak yang turut hadir pada pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Mojokerto itu adalah, Ketua DPD IWAPI Jawa Timur, Perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Mojokerto, dan Perwakilan dari Bank Jatim Cabang Mojokerto.  (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :