Dukung Peningkatan Ekonomi Penyandang Disabilitas, Bupati Mojokerto Gelontorkan Bansos Kursi Roda hingga Alat Masak

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menggelontorkan bantuan sosial (bansos) berupa kursi roda hingga alat atau bahan untuk masak kepada penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Dlanggu. Bantuan tersebut merupakan bantuan modal usaha untuk mendukung peningkatan ekonomi warga penyandang disabilitas.

Bansos modal usaha yang diberikan Pemkab Mojokerto kepada total 14 warga penyandang disabilitas itu berupa 1 buah kursi roda, 1 paket alat tata boga berisi dandang, kompor gas, mixer, oven, tabung gas, serta 12 paket bahan masak berisi kompor gas, tabung gas, blender, dandang.

Penyerahan bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Ikfina kepada masing-masing para penyandang disabilitas, pada Minggu (2/6) pagi. Penyerahan bantuan ini, merupakan tindak lanjut Pemkab Mojokerto terhadap para penyandang disabilitas yang telah mendapatkan pembekalan usaha di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina juga berdialog dengan penerima. Ia pun menyampaikan, agar bantuan modal usaha yang diberikan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Semoga bermanfaat untuk bantuannya, nanti bisa dilatih lagi dan dipikirkan akan dibuat jualan apa,” tuturnya.

Dalam kegiatan penyerahan bansos tersebut, Bupati Ikfina juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, Try Rahardjo Mardianto serta jajaran Forkopimca Dlanggu. (gm/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :