Tingkatkan Kesehatan Secara Berkala Para ASN, Pemkab Mojokerto Gelar Jum’at Bangkit

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus berupaya mendorong seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kesehatannya, sehingga Pemkab Mojokerto melalui Dinas Kesalahan (Dinkes) terus menggalakkan Jum’at Bangkit.

Program Jum’at Bangkit yang menjadi sarana dalam pembinaan kesehatan instansi terpadu ini, dipantau langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam skrining kesehatan para pegawai.

Kali ini, pelaksanaan Jum’at Bangkit yang menyasar Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto tersebut, berlangsung di ruang terbuka hijau (RTH) yang berada di Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, pada Jumat (7/6) pagi.

Diawali dengan melaksanakan senam pagi bersama, selanjutnya seluruh jajaran DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto mengikuti sejumlah pemeriksaan lengkap mulai dari pengukuran lingkar perut, tinggi dan berat badan, gula darah serta kolesterol sebagai pengukur tingkat risiko penyakit.

“Karena kesehatan ini adalah modal dasar kita akan bisa bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat melaksanakan tugas-tugas kita, syaratnya yaitu kita harus sehat,” ujar Bupati Ikfina.

Selain itu, dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan Bupati Ikfina juga mengatakan, akan ada tindak lanjut untuk para ASN yang mengalami gangguan kesehatan.

“Kemudian nanti kalau ada kelainan maka harus ditindaklanjuti, jadi kalau nanti tinggi tensinya, gula darahnya, kemudian asam uratnya, kolesterolnya maka harus ada tindak lanjut. apakah dengan pengelolaan pola hidup atau harus minum obat gitu,” bebernya.

Sehingga, dengan dilaksanakannya program Jum’at Bangkit ini, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto mengharapkan para ASN bisa lebih meningkatkan kesehatannya.

“Harusnya ini dilakukan tanpa kita mendatangi, seharusnya dilakukan secara rutin,” pungkasnya.

Diketahui,pada pelaksanaan Jum’at Bangkit juga turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat, Kepala DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto Sugeng Nuryadi dan jajaran Forkopimca Sooko. (gm/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :