Sepuluh Atlet dari Lima Cabor Wakili Kota di Ajang O2SN SD Tingkat Jatim di Surabaya

Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD di Kota Mojokerto akhirnya tuntas. Sebanyak sepuluh atlet dari lima cabang olahraga (cabor) kategori putra dan putri keluar sebagai juara.

Mereka akan tampil mewakili daerah di ajang O2SN tingkat Jawa Timur (Jatim) yang bergulir pada 9 Juli 2024 nanti di Surabaya.

Koordinator pelaksana O2SN SD Kota Mojokerto, Nurul Hudha mengatakan, Kota Mojokerto mengikuti lima dari enam cabor yang dilombakan pada ajang O2SN SD tahun ini. Di antaranya karate, silat, bulu tangkis, renang, dan atletik. Satu cabor yang tak diikuti adalah senam.

“Ajang O2SN SD tingkat kota sekaligus menjadi seleksi menuju tingkat provinsi tuntas digelar sepanjang bulan ini. Juara pertama putra dan putri setiap cabor akan melaju ke tingkat provinsi. Jadi, total ada 10 anak,” ungkapnya.

Terakhir, kejuaraan O2SN SD cabor atletik berlangsung di Lapangan Panggreman, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Senin (27/5).

Kata Hudha, ajang ini diikuti oleh 99 siswa dari SD negeri, swasta, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Mojokerto. Para peserta merupakan siswa kelas 3, 4, dan 5.  Adapun nomor pertandingan yang dilombakan antara lain, formula one serta lari gawang. Hasilnya, siswa SDN Wates 3 Baraq Alim Ma’ruf keluar sebagai jawara katagori putra, sedangkan juara satu kategori putri diraih oleh Aprilia Sasi dari SDN Mentikan 6.

“Keduanya kini menggenapi delapan atlet lain yang meraih juara di empat cabor lain,” ujarnya.

Meliputi, masing-masing dua atlet karate, silat, renang, dan bulu tangkis. Mereka kini bersiap untuk menghadapi ajang O2SN tingkat Provinsi Jatim.

Menurut Kepala SDN Meri tersebut, ajang tingkat provinsi tersebut bakal digelar secara serentak 9 Juli nanti di Surabaya.

”Mereka akan tampil mewakili Kota Mojokerto,” pungkasnya. (rdm/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :