KPU Kota Mojokerto Buka Pendaftaran Anggota PPS di Pilkada 2024

KPU Kota Mojokerto membuka pendaftaran badan adhoc, yakni Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto Tahun 2024. Pendaftaran PPS dibuka sejak tanggal 2 Mei sampai dengan 8 Mei 2024.

Sama seperti pada saat pendaftaran PPK dan PPS Pemilu Serentak Tahun 2024, pada Pilkada Tahun 2024 ini pendaftaran calon anggota PPS akan dilakukan melalui aplikasi SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc).

SIAKBA merupakan aplikasi berbasis website yang digunakan untuk pendaftaran secara online bagi calon anggota Badan Adhoc. Aplikasi SIAKBA ini dimaksudkan untuk mempermudah proses pendaftaran calon anggota badan adhoc, serta sebagai alat bantu bagi KPU terutama dalam proses pengecekan dokumen kelengkapan badan adhoc.

Untuk dapat mendaftar dalam aplikasi SIAKBA, calon anggota PPS diharuskan mendaftarkan akunnya menggunakan email yang selanjutnya akan diaktivasi oleh admin SIAKBA. Setelah diaktivasi, pendaftar melakukan login ke SIAKBA, dan selanjutnya mengisi biodata serta mengupload seluruh berkas pendaftaran ke aplikasi SIAKBA. Khusus bagi calon PPS yang sudah pernah mendaftar pada Pemilu Tahun 2024 dan sudah memiliki akun SIAKBA, tidak perlu lagi membuat akun baru di aplikasi SIAKBA. Yang bersangkutan nantinya bisa langsung melakukan login ke aplikasi SIAKBA menggunakan akun lamanya.

Diharapkan, nantinya semua calon anggota badan adhoc yang akan mendaftar dapat mengupload secara mandiri berkas pendaftarannya ke aplikasi SIAKBA. Namun, jika memang pendaftar mengalami kesulitan untuk mengupload berkas dokumen pendaftarannya, KPU Kota Mojokerto menyediakan Help Desk Pendaftaran PPS di kantor KPU Kota Mojokerto yang berfungsi untuk membantu dan memberikan informasi/konsultasi terkait pendaftaran badan adhoc untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto Tahun 2024.

Untuk informasi lebih lengkap, dapat datang langsung ke kantor KPU Kota Mojokerto di Jl. Pahlawan No. 11 atau menghubungi tim helpdesk di nomor HP : 08113472303 / 085607504384. (kpu/kot/gk/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :