Hari Kesiapsiagaan Bencana, Ini Yang Dilakukan SMK Raden Patah Kota Mojokerto

Pada hari Jumat 26 April 2024 atau tepatnya pukul 10.00 WIB, SMK Raden Patah Kota Mojokerto melaksanakan kegiatan yang menandai mulainya latihan evakuasi mandiri dalam rangka hari Kesiapsiagaan Bencana.

Latihan evakuasi mandiri dalam hari kesiapsiagaan bencana itu dilakukan oleh SMK Raden Patah Kota Mojokerto, yakni membunyikan secara serentak dengan alat manual. Hal itu dilakukan sesuai dengan instruksi dari Kemendibudristek.

Suharti, Sekjen Kemendikbudristek selaku Ketua Sekretariat Nasional Satuan Pendidikan Aman Bencana mengajak seluruh warga satuan pendidikan untuk ikut serta dan berpartisipasi aktif dalam pada Hari Kesiapsiagaan Bencana.

“Ayo kita bunyikan tanda secara serentak, seperti sirine, lonceng, kentongan dan apa saja pada tanggal 26 April pada pukul 10.00 waktu setempat. Sebagai tanda evakuasi dimulainya evakuasi mandiri, dan segera menuju titik kumpul aman,” ajaknya.

Suharti juga mengajak agar semua memahami resiko ancamana bencana. Karena penanggulangan bencana adalah urusan bersama. “Sukseskan hari kesiapsiagaan bencana. satuan Pendidikan siap untuk selamat. Salam tangguh, salam kemanusiaan,” tuturnya. (and/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :