SMK Raden Patah Kota Mojokerto Gelar Penjaringan Calon Kepala Sekolah

SMK Raden Patah Kota Mojokerto melaksanakan Penjaringan Calon Kepala Sekolah, Rabu, 17 April 2024. Hal itu bersamaan dengan purnatugasnya kepala sekolah yang saat ini menjabat.

Ahmad Siswantoro Kepala SMK Raden Patah Kota Mojokerto mengatakan, sebentar lagi dirinya bakal purna tugas sebagai Kepala Sekolah sekaligus sebagai ASN.

“Iya, saya per 1 Agustus 2024 sudah purna tugas sebagai Kepala Sekolah sekaligus sebagai ASN,” ungkapnya.

Di sisi lain, salah satu siswa ketika ditemui tim maja Mojokerto menyampaikan, “Bimbingan, kebijaksanaan, dan kebaikan bapak telah memberikan dampak yang sangat besar bagi kami semua. Bapak bukan hanya seorang guru yang luar biasa, tetapi juga seorang panutan dan mentor sejati,” pungkasnya.

Sementara itu terkait perekrutan kepala sekolah, sempat disinggung oleh Nadiem Makarim Mendikbudristek jika sistem baru ini akan lebih selektif dalam pemilihan kepala sekolah.

Dinas pendidikan di daerah, kata Nadiem, dapat mengecek kandidat kepala sekolah secara lebih mudah.

“Dinas dapat mengecek data ketersediaan kandidat kepala sekolah yang sesuai regulasi,” kata Nadiem dalam sambutannya secara daring, Kamis (20/7/2023).

Dinas pendidikan, kata Nadiem, dapat mengecek data kebutuhan sekokah yang terkoneksi Dapodik dan dapat diperbaharui secara praktis sesuai dengan kondisi lapangan. Sistem ini, akan terintegrasi dengan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Melalui PMM akan ada undangan seleksi kepala sekolah. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :