Jalur By Pass Mojokerto Dipadati Kendaraan Pemudik di Puncak Arus Balik Lebaran 2024

H+4 Lebaran 2024, ruas jalan arteri maupun jalan tol di Mojokerto mulai dipadati kendaraan pemudik arus balik.

Pantauan di jalan Bypass Mojokerto, kepadatan kendaraan didominasi mobil pribadi dan sepeda motor. Yakni terlihat di perlintasan KA Gununggedangan, Simpang empat sekarputih menuju arah Surabaya.

AKP Sudirman, Kasatlantas Polres Mojokerto Kota mengatakan, lonjakan kendaraan saat arus balik Lebaran terlihat mulai H+3 lebaran hingga Minggu, kemarin.

“Arus kendaraan saat arus balik mulai padat terutama di jalur By pass Mojokerto, yang mengarah ke Surabaya,” jelasnya, Minggu (14/4/2024).

Ia menjelaskan pihaknya menerjunkan petugas tim pengurai untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan Bypass.

Terlebih, beberapa ruas jalan bypass berpotensi macet hingga rawan kecelakaan.

“Di beberapa titik Bypass belum ada pembatas jalur, sehingga kita terjunkan tim pengurai. Petugas stand by penuh selama puncak arus balik,” bebernya.

Kepadatan kendaraan pemudik juga terjadi di ruas jalan tol Mojokerto- Jombang.

Dari informasi yang dihimpun, kendaraan yang melintas Sabtu sore hingga hari ini mencapai sekitar 90 ribu.

Puncak arus mudik diprediksi hari ini dengan estimasi 99 ribu kendaraan pemudik melewati jalan tol tersebut.

“Estimasi bisa lebih, karena pantauan kami sampai sore tadi mencapai 90 ribu kendaraan. Masih dominasi di jalur A (Surabaya),” ucap Ketua Renpam Lebaran 2024 Astra Tol Jomo, Hidayatullah Almaududi.

Ia mengungkapkan pihaknya juga berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian dari PJR Ditlantas Polda Jatim, untuk mengantisipasi kemacetan maupun potensi kecelakaan di ruas jalan tol.

“Sementara ini tujuh pintu di Gerbang Tol (GT) Bandarkedungmulyo dan empat pintu di GT Jombang. Untuk GT Mojokerto Barat melayani semua kendaraan. Jika terjadi antrean maka akan ditambah 12 mobile reader,” pungkasnya. (gk/mjf)

Selengkapnya di sini.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :