Ini Dia 5 Rekomendasi Kuliner Asli Mojokerto Jawa Timur yang Wajib Dicoba

Mojokerto, Jawa Timur terkenal dengan berbagai macam kuliner lezat dan menggoda selera. Mulai dari hidangan yang gurih, pedas, manis, hingga segar, semua tersedia di Mojokerto. Bagi para pecinta kuliner, Mojokerto adalah surga yang wajib dikunjungi.

Dikutip dari instagram Gubernur Jawa Timur (2019 – 2024) Khofifah Indar Parawansa @khofifah.ip. Berikut adalah 5 rekomendasi kuliner asli Mojokerto yang wajib kamu coba:

  1. Soto Daging Sukron Mahmud

Soto Daging Sukron Mahmud adalah hidangan soto khas Mojokerto yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan rempah-rempah dan santan. Soto Daging Sukron Mahmud terkenal dengan kelezatan kuahnya yang gurih dan daging sapinya yang empuk.

  1. Es Durian Pak Trimo

Es Durian Pak Trimo adalah hidangan es durian khas Mojokerto yang terbuat dari durian matang yang dihancurkan dan dicampur dengan santan, gula merah, dan es serut. Es Durian Pak Trimo terkenal dengan kelezatannya yang manis dan legit.

  1. Bubur Sruntul Bu Saudah

Bubur Sruntul Bu Saudah adalah hidangan bubur khas Mojokerto yang terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan santan dan daun pandan. Bubur Sruntul Bu Saudah terkenal dengan kelezatannya yang gurih dan menyegarkan.

  1. Sop Iga Depot Anda

Sop Iga Depot Anda adalah hidangan sop iga khas Mojokerto yang terbuat dari iga sapi yang dimasak dengan rempah-rempah dan santan. Sop Iga Depot Anda terkenal dengan kelezatan kuahnya yang gurih dan iga sapinya yang empuk.

  1. Sate Pak Djamil
Foto: IG @sasmitaendo

Sate Pak Djamil adalah hidangan sate khas Mojokerto yang terbuat dari daging kambing atau ayam yang dibumbui dengan rempah-rempah dan dibakar dengan arang. Sate Pak Djamil terkenal dengan kelezatan satenya yang empuk dan bumbunya yang meresap sempurna.

Itu dia lima rekomendasi kuliner khas Mojokerto yang wajib kamu coba saat berkunjung ke salah kota penuh sejarah di Jawa Timur ini. Sampai bertemu di Mojokerto. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :