15 Drakor Rating Tinggi dan Seru Untuk Ditonton

Drama Korea (drakor) romantis pada umumnya memiliki daya tarik yang sangat besar bagi para penonton. Tidak sedikit penonton ingin menonton drakor karena tertarik dengan kisah cinta tokohnya yang mengharukan.

Drama romantis dapat memberikan hiburan serta fantasi kepada penontonnya, mengenai kisah cinta yang ideal dan penuh drama. Tentu drama romantis dapat menjadi pelarian dari kehidupan sehari-hari yang sibuk dan penuh tekanan.

Tidak jarang kisah romantis turut ada dalam setiap genre drakor apapun. Misalnya pada beberapa drama bertema hukum, terdapat pula kisah romantis dari para tokohnya meskipun tidak dominan. Hal ini membuktikan kuatnya romantisme dalam drakor.

Oleh sebab itu, tidak heran apabila drakor romantis kerap kali mencetak rating yang sangat tinggi. Baik itu rating TV saat waktu penayangannya, hingga rating dari penonton internasional di situs IMDb.

Berikut 15 rekomendasi drakor romantis dengan rating tinggi yang wajib untuk kamu tonton :

1.Crash Landing on You

Crash Landing on You ditayangkan pada tahun 2019. Kisahnya menceritakan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang tiba-tiba mendarat di Korea Utara karena suatu kejadian. Dia pun bertemu Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), elit Korea Utara yang juga kapten tentara. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

Drakor ini mencatat rating rata-rata 21,7% dan menjadikannya series tvN dengan rating tertinggi.

2. My Demon

Song Kang dan Kim Yoo Jung di My Demon. (Foto: Instagram.com/netflixkr)

My Demon merupakan series yang dibintangi oleh Song Kang sebagai Jung Gu Won, dan Kim Yoo Jung sebagai Do Do Hee. Do Hee yang seorang manusia biasa harus menikah dengan Gu Won, iblis berusia 200 tahun. Drakor ini berhasil mendapatkan skor 7.7 di situs IBDb.

3. Strong Woman Do Bong Soon

Seperti judulnya, drakor ini menceritakan kehidupan seorang wanita yang sangat kuat bernama Do Bong Soon (Park Bo Young). Kemudian dia bertemu Ahn Min Hyeok (Park Hyung Sik) dan mereka terus bekerja sama. Drama ini berhasil tamat dengan rating 9,7% dan mendapatkan skor 8.2 di IMDb.

4. Alchemy of Souls

Alchemy of Souls telah banyak dibicarakan dan memperoleh rating 8.8 di IMDb. Drama ini mengisahkan seorang penyihir pembunuh hebat yang terjebak dalam tubuh gadis biasa bernama Mu Deok (Jung So Min). Kemudian Mu Deok pun bertemu dengan Jang Wook (Lee Jae Wook) yang meminta dia menjadi gurunya.

5. It’s Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay (Netflix)

It’s Okay to Not Be Okay menceritakan pertemuan antara Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun), seorang suster bangsal psikiatri, dengan Ko Moon Young (Seo Yea Ji), penulis cerita anak yang mengalami gangguan kepribadian. Drakor ini berhasil tamat dengan rating tertinggi 7.6 % dan mendapatkan skor 8.6 di IMBd.

6. Tale of The Nine Tailed

Tale of the Nine Tailed menceritakan kehidupan Lee Yeon (Lee Dong Wook), siluman rubah yang turun ke dunia untuk memburu monster. Kemudian dia pun bertemu Nam Ji Ah (Jo Bo Ah), seorang produser acara supernatural yang tidak mengenal rasa takut. Drama ini berhasil mendapatkan rating 7.9 di IMBd.

7. Twenty Five Twenty One

Dengan skor 8.6 di IMBd, Twenty Five Twenty One merupakan salah satu drama yang sulit dilupakan. Drama ini menyajikan kisah cinta yang segar antara Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), seorang reporter berita, dengan Na Hee Doo (Kim Tae Ri), atlet anggar yang ingin terus memperjuangkan mimpinya. Apakah mereka dapat mempertahankan cinta mereka?

8. Mr. Queen

Drama Korea Mr Queen. (tvN via Soompi)

Mr. Queen berhasil mendapatkan rating rata-rata 17,4 % dan membuatnya masuk dalam jajaran lima besar drakor dengan rating tertinggi di tvN. Serial ini menceritakan Ratu Cheorin (Shin Hye Sun) yang dirasuki jiwa laki-laki dari zaman modern. Hal ini membuatnya kerap kali bertingkah aneh hingga dia dapat menarik perhatian suaminya, Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun).

9. Business Proposal

Meskipun menampilkan kisah klise, Business Proposal disajikan dengan cara yang segar sehingga sangat menarik untuk ditonton. Drakor ini berhasil tayang dengan episode akhirnya yang mencapai 11.4 persen. Kisahnya menceritakan percintaan seorang bos tampan bernama Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) dengan pegawainya bernama Shin Ha Ri (Kim Se Jeong).

10. The Moon Embracing The Sun

The Moon Embracing The Sun menceritakan kisah Raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dengan seorang peramal bernama Wol (Han Ga In). Drakor ini sukses dengan rata-rata rating 33% dan rating tertingginya berada di angka 42,2%. Tidak hanya menjadi drama sageuk paling sukses secara rating, drama ini juga telah mendapatkan banyak penghargaan.

11. Marry My Husband

Marry My Husband (Doc: Soompi)

Marry My Husband menceritakan Kang Ji Won (Park Min Young) yang tiba-tiba kembali ke kehidupan beberapa tahun sebelumnya. Dia pun diberi kesempatan untuk memperbaiki kehidupannya agar terhindar dari maut. Dalam prosesnya, dia dibantu oleh Yoo Ji Hyuk (Na In Woo), bos tempatnya bekerja yang juga menyukainya.

Drama ini berhasil tamat dengan perolehan rating 11,9 persen serta menjadi perbincangan hangat bagi penggemar drakor.

12. King The Land

King The Land mengisahkan Gu Won (Lee Jun Ho), pria konglomerat pemilik perusahaan King Group, dengan pegawai murah senyum bernama Cheon Sa Rang (Im Yoon Ah).  Drakor ini berhasil tamat dengan perolehan rating tertinggi 13.8 persen.

13. Descendants of The Sun

Yoo Si Jin (Song Jong Ki) merupakan seorang Kapten di pasukan khusus Tentara Korea Selatan. Dia kemudian bertemu dengan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dan menjalin cinta dengannya. Serial ini menjadi hit besar dan berhasil memperoleh rating tertinggi sebesar 38,8 persen.

14. Welcome to Samdalri

Welcome To Samdalri (Foto: Instagram/ jtbcdrama)

Drakor ini menceritakan kisah sahabat menjadi cinta antara Jo Sam Dal (Shin Hye Sun) dengan Jo Young Pil (Ji Chang Wook). Berlatar di sebuah desa di Jeju membuat drakor ini sangat menangkan dan berhasil menarik perhatian penonton. Serial ini mampu mengakhiri penayangannya dengan rating 12,3 persen.

15. Queen of Tears

Dalam penayangannya yang masih berlangsung, Queen of Tears berhasil mencuri perhatian penggemar drakor hingga menjadi topik hangat di mana saja. Kisahnya mengangkat romansa antara seorang wanita konglomerat bernama Hong Hae In (Kim Ji Won) yang menikah dengan pegawai biasa bernama Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun).

Di episode keenamnya, drakor ini dapat mencapai rating 14,1 persen dan diprediksi akan semakin naik ke depannya. (lptn/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :