Bupati Mojokerto Jenguk Bayi Terlantar Yang Ditemukan Di Desa Purworejo Pungging

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menjenguk seorang bayi terlantar yang dibuang oleh orang tuanya. Bayi tersebut ditemukan warga di Dusun Sukopuro Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Mojokerto, kemarin Kamis malam.

Diketahui bayi tersebut diperkirakan baru berusia 3 hari itu diletakkan di halaman salah satu rumah warga. Bayi tersebut ditemukan di dalam kardus oleh Pak RT setempat. Bayi laki-laki yang bernama Ashraf Hamzah Zaki Putra itu ditemukan mengenakan baju dan diberi selimut dan sarung tangan. Kondisi bayi tampak dalam keadaan sehat. Saat bayi ditemukan bayi ini dibekali perlengkapan bayi yang dibungkus tas. Di antaranya, satu kotak susu bubuk, popok, minyak telon, botol susu dan bedak bayi.

Kemudian Kepala Dusun Sukopuro tersebut melaporkan penemuan bayi itu ke Polsek Pungging. Saat ini, sang bayi telah dibawa Polsek Pungging ke RSUD Prof. Dr Soekandar Mojosari untuk dirawat secara intensif.

Menindaklanjuti laporan bayi yang dibuang. Bupati Mojokerto menjenguk bayi tersebut di RSUD Prof. Dr Soekandar Mojosari, Jum’at, (22/3) siang. Bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, Staf RSUD Prof Dr Soekandar, Polsek Pungging.

Saat ini bayi tersebut dalam perawatan intensif di ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dalam kondisi baik. Saat menjenguk bayi laki-laki tersebut Bupati Mojokerto sempat menggendong dan memberikan susu formula kepada bayi tersebut.

Alasan bayi tersebut dibuang adalah orang tuanya merasa kesulitan ekonomi sehingga tidak sanggup lagi untuk merawatnya hingga besar.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :